Tim DVI Polri mulai autopsi jenazah putri Karen "Idol"

Tim DVI Polri mulai autopsi jenazah putri Karen "Idol"

Proses pembongkaran makam putri Karen "Idol" Zefania Carina Claproth untuk kepentingan autopsi Satreskrim Porlres Metro Jakarta Selatan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2/2020). ANTARA/Devi Nindy/am.

Tim DVI mulai mengotopsi jenazah Zefania Carania sekitar pukul 09.10 WIB di tenda putih yang terpasang di Tempat Pemakaman Umum Blok Khusus Anak-Anak, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati memulai autopsi jenazah Zefania Carania (6),  putri dari penyanyi Karen "Idol" Pooroe,

Proses forensik jenazah putri Karen "Idol" dipimpin oleh dokter forensik RS Polri Komisaris Besar Polisi Dr dr Sumy Hastry Purwanti DFM SpF di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu.

Tim DVI mulai mengotopsi jenazah Zefania Carania sekitar pukul 09.10 WIB di tenda putih yang terpasang di Tempat Pemakaman Umum Blok Khusus Anak-Anak, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Karen "Idol" bersama kerabatnya turut menghadiri proses autopsi. Ia mengaku harus menguatkan diri untuk mengungkap kebenaran insiden naas yang dialami putrinya.

"Ya saya harus menguatkan diri saya untuk hadir di autopsi anak saya, walaupun berat cuman saya harus hadir," kata Karen dilokasi.

Baca juga: Karen "Idol" setuju autopsi untuk ungkap kebenaran kematian putrinya

Baca juga: Makam putri Karen "Idol" mulai dibongkar untuk autopsi

Baca juga: Polrestro Jaksel autopsi jenazah putri Karen "Idol" Rabu


"Karena saya ingin tahu kebenarannya, apa yang sebenar-benarnya yang terjadi pada anak saya," sambungnya.

Sebelumnya, Karen menolak proses autopsi putrinya. Namun demi mendapat keterangan lebih lengkap atas penyebab kematian putrinya, ia menyetujui prosedur tersebut.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.

Persetujuan untuk dilakukan autopsi diberikan Karen "Idol" pada saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Surat persetujuan untuk autopsi juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia.

Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (14/2).

Zefania Carina (6) anak semata wayang buah pernikahan Arya dan Karen "Idol" meninggal dunia diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident di Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat Arya tinggal.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat malam (7/2) pukul 21.30 WIB. Karen menduga ada kejanggalan dari meninggalnya sang buah hati yang saat itu diasuh oleh bapaknya, karena penyanyi "Idol" tersebut mendapatkan kabar kematian anaknya dari pihak polisi.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyebab kematian mahasiswa di Kendari masih tunggu autopsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar