Jakarta (ANTARA) - Ashraf Sinclair dikenal dekat dan suka menyantuni anak-anak yatim.

Ahmad Habib selaku pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman mengatakan kedekatan Ashraf dengan anak Yatim lebih dari sekedar hubungan donatur dan anak yayasan. Ashraf bahkan suka bersenda gurau sambil menggendong anak-anak tersebut.

"Tadi saya bawa adik yatim yang suka dibopong (gendong) sama Mas Ashraf. Ada lima orang," kata Ahmad Habib usai acara tahlilan di kediaman mendiang Ashraf dan istrinya Bunga Citra Lestari (BCL) di Pejaten, Jakarta, Selasa (18/2) malam.

Acara tahlilan meninggalnya Ashraf Sinclair dihadiri oleh sejumlah anak-anak dari yayasan yatim piatu yang ikut mendoakan Ashraf.

"Suasana khidmat penuh dengan doa. Selesai mba BCL turun ke bawah kita sempet ngobrol," kata dia saat ditemui di rumah duka Ashraf Sinclair

Semasa hidup, menurut Ahmad Habib, Ashraf Sinclair merupakan donatur tetap dari yayasan yang dikelolanya tersebut. Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair pun membuat anak-anak yayasan sedih.

Acara tahlilan untuk mendoakan mendiang Ashraf akan berlangsung hingga Kamis malam (20/2) mendatang. Ahmad berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun pada hari Selasa (18/2) pagi akibat serangan jantung.

Jenazah Ashraf Sinclair dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat di hari yang sama.


Baca juga: Mengenang Ashraf Sinclair, cinta sejati Bunga Citra Lestari

Baca juga: Doa Ariel "Noah" untuk BCL

Baca juga: Noah menangis histeris saksikan Ashraf dimakamkan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020