Kakorlantas mengecek lokasi longsor Tol Purbaleunyi

Kakorlantas mengecek lokasi longsor Tol Purbaleunyi

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono meninjau lokasi longsor di KM 118 Jalan Tol Purbaleunyi, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (19-2-2020). ANTARA/Anita Permata Dewi

Jakarta (ANTARA) - Kakorlantas Polri Irjen Polisi Istiono meninjau lokasi longsor di KM 118 Jalan Tol Purbaleunyi, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu.

"Hari ini saya dengan instansi terkait meninjau longsor di KM 118. Ada Jasa Marga, ada dari Perhubungan juga, Dirlantas Jabar, jadi kami pantau langsung," kata Irjen Pol. Istiono di Tol Purbeunyi KM 118.

Dari pantauan ANTARA, Istiono turun langsung melihat titik‎ longsor yang saat ini dalam tahap perbaikan.

Daerah longsor ada dua titik, yakni di pinggir jalur B arah Bandung-Jakarta dan di pinggir jalur A arah Jakarta-Bandung.

"Dari Kementerian PUPR sedang melakukan perbaikan. Alat berat terus bekerja 24 jam, kami cari solusinya karena ada jalur air yang tersumbat," kata Istiono.

Baca juga: PVMBG: Longsor Bandung Barat perlu ditangani sebelum susulan terjadi

Baca juga: Macet 5 kilo di sekitar Tol Cipularang KM 72

Baca juga: Tanah longsor timbun tol Purbaleunyi KM 100 jalur B


Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Babel ini juga berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga, Dishub, dan Bina Marga untuk membahas berbagai solusi yang diperlukan.

Arus lalu lintas di lokasi terpantau lancar, baik di jalur A maupun jalur B Tol Purbaleunyi, bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Petugas Polri dibantu Dishub dan Jasa Marga terus siaga mengatur lalu lintas.

"Saya lihat arus di jalur A Jakarta menuju Bandung, kondisi cukup normal dan bisa dilalui kendaraan apa pun. Kemudian jalur B kami lihat juga bisa dilalui semua (kendaraan). Namun, rekomendasi untuk kendaraan berat itu di sisi kanan lajur kanan untuk dilalui kendaraan berat," katanya.

Selama peninjauan, Istiono didampingi oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Benyamin, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, pejabat Jasa Marga, Kemenhub, dan PUPR.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar