Kapolda akan promosikan pariwisata Sulbar melalui komunitas sepeda

Kapolda akan promosikan pariwisata Sulbar melalui komunitas sepeda

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Eko Budi Sampurno (ANTARA Foto/Amirullah)

Saya akan mengajak komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri, untuk melakukan semacam tur mulai dari Pasangkayu hingga ke Kabupaten Polewali Mandar
Mamuju (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Brigjen Polisi Eko Budi Sampurnomengatakan akan menyosialisasikan potensi pariwisata di daerah itu melalui komunitas bersepeda.

"Saya melihat, pariwisata di Sulbar sangat potensial, hanya saja belum dieksplor secara maksimal," kata Eko Budi Sampurno, kepada wartawan, di Mamuju, Rabu.

Mantan Karojakstra Srena Mabes Polri yang baru sepakan menjabat sebagai Kapolda Sulbar itu mengatakan, akan mengundang komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri untuk menjajal "track" atau jalur yang ada di wilayah Sulbar.

Baca juga: Kapolda Sulbar bangun sinergitas bersama wartawan

Baca juga: Angka kriminalitas di Sulbar 171 kasus, November-Desember 2019

Baca juga: Polda Sulbar bentuk satgas penanganan kebakaran lahan


"Nanti saya akan mengajak komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri, untuk melakukan semacam tur mulai dari Pasangkayu hingga ke Kabupaten Polewali Mandar. Jadi dari kegiatan itu, mereka akan melihat berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Sulbar," terang Eko Budi Sampurno.

Walaupun baru sepekan bertugas di Sulbar sebagai Kapolda, Eko Budi Sampurno mengaku telah menjajal "track" hingga di wilayah Kabupaten Mamasa.

Saat menjajal track yang menantang itulah, Eko Budi Sampurno mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat di wilayah Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamasa.

"Ini yang harus dieksplor. Selain panorama alamnya yang indah yang tentunya sangat potensial sebagai destinasi wisata, masyarakat di Sulbar juga sangat ramah," tuturnya.

"Awalnya, saya kira itu perintah Kapolres, tetapi setelah saya tanyakan langsung kepada masyarakat, ternyata itu atas inisiatif mereka sendiri. Saya sangat terkesan atas keramahan masyarakat Sulbar, bahkan saya merasa seperti di kampung sendiri," ujar Eko Budi Sampurno.

Kapolda juga menyampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, termasuk pemerintah kabupaten di daerah itu dalam upaya pengembangan sektor pariwisata di daerah itu.
 

Pewarta: Amirullah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komunitas sepeda dan pejalan kaki sayangkan pembangunan jalur sepeda terhambat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar