Surya Paloh minta kader NasDem total dukung Omnibus Law disahkan DPR

Surya Paloh minta kader NasDem total dukung Omnibus Law disahkan DPR

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberi sambutan dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai NasDem se-Tapanuli Selatan dan Labuhan Batu Selatan di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Padang Sidempuan (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kader Partai NasDem secara total mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law disahkan di DPR RI.

Menurut Surya, RUU Omnibus Law adalah jawaban dari kerisauan Partai NasDem selama ini pada produk Undang-Undang yang ada di periode sebelumnya yang telah menghambat progres perkembangan di Indonesia.

Baca juga: Surya Paloh disambut tari Tor-Tor Sabe-Sabe di Padang Sidempuan
Baca juga: Terkait anak WNI eks ISIS, F-NasDem: pemerintah sudah cermat
Baca juga: NasDem deklarasikan bakal calon wali kota Surabaya 19 Februari 2020


"Untuk itulah harus dilakukan perubahan, maka NasDem berketetapan hati, berikan dukungan secara totalitas agar Omnibus Law ini segera disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia," kata Surya dalam sambutannya di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Rabu.

Surya mengatakan Partai NasDem berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah bersedia menyerap pemikiran-pemikiran NasDem untuk menyongsong pembangunan Indonesia yang progresif.

"Kami berterima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memulai melaksanakan pemikiran-pemikiran yang ditawarkan oleh NasDem untuk berpikir dan bergerak dengan cara progresif," kata Surya.

Hal itu untuk menjadikan pembangunan Indonesia tidak berlangsung biasa-biasa saja. Ia mengklaim, itu adalah cita-cita sejati pendiri negeri ini yang akan tegas dijalankan oleh Partai NasDem.

"Kami mau pembangunan di negeri ini lebih berjalan progresif dan revolusioner seperti apa yang dikonstruksir the founding father bangsa kita Bung Karno. Dan NasDem sepakat dengan itu, kami akan jalankan!" tegas Surya.

Menurut Surya, kader NasDem harus memulai menghormati pemikiran-pemikiran inisiatif dan inovatif, pemikiran-pemikiran yang muncul di luar kerangka berpikir orang-orang pada umumnya.

Ia pun meminta kader NasDem memberikan aplaus kepada pemerintahan Presiden Jokowi yang telah berhasil melaksanakan pemikiran-pemikiran seperti yang didambakan partainya itu.

"Konstruksi pemikiran kami hormat pada pemikiran-pemikiran yang penuh inisiatif, inovatif, bahkan keluar dari pemikiran-pemikiran langkah-langkah konsepsional yang hanya rutinitas dan konvensional yang sudah dilaksanakan oleh pemimpin yang bernama Jokowi. Kami berikan aplaus untuk itu," kata Surya.

Baca juga: Peneliti: Omnibus Law bikin RI lebih bisa penuhi pangan via impor
Baca juga: Omnibus Law amanatkan BPJAMSOSTEK buat Jaminan Kehilangan Pekerjaan
Baca juga: Bahlil siap pasang badan jika bawahannya dipidana beri izin investasi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres: Omnibus Law tak hilangkan otonomi daerah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar