Surabaya (ANTARA) - Panitia penyelenggara Piala Gubernur Jawa Timur menyiapkan 24 ribu lembar tiket pertandingan final Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 20 Februari 2020.

"Rinciannya 15 ribu tiket ekonomi, 6.000 utama atau VIP dan 3.000 tiket VVIP," ujar Sekretaris PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin usai rapat koordinasi di Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu.

Alokasi tiket, kata dia, hanya diperuntukkan bagi pendukung Persebaya itu dikurangi 20 persen dari kapasitas stadion yang bisa menampung 30 ribu penonton.

Baca juga: Final Persebaya lawan Persija digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Ia memastikan tiket final ini bisa dibeli mulai sore ini di loket Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Persebaya agar menyampaikan ke suporter.

Amir juga mengatakan waktu pertandingan antara Persebaya melawan Persija berubah yang semula kick off semula dilakukan 19.30 WIB, maju menjadi 15.30 WIB.

Sementara itu, bagi pendukung Persebaya, Bonek Mania, dipersilakan untuk mendukung langsung, sedangan "The Jack" yang merupakan pendukung Persija dilarang datang ke stadion.

Baca juga: PSSI Jatim harapkan The Jakmania tidak hadir pada final Piala Gubernur

"Suporter Persebaya boleh menonton, dengan catatan tertib menjaga keamanan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Untuk meminimalisasi kedatangan "The Jack" ke Sidoarjo, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Namun, lanjut dia, apabila memang suporter Persija yang sudah ada di Jatim, seperti di Malang maka akan difasilitasi dengan nonton bareng laga final Piala Gubernur Jatim.

"Nanti kami fasilitasi dengan layar lebar untuk nonton bareng yang ada di kantor kecamatan, Mapolsek dan Makodim," tutur jenderal polisi bintang dua tersebut.

Baca juga: Aji Santoso puas Persebaya raih kemenangan

Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020