Menlu ASEAN dan China akan bahas COVID-19 di Laos

Menlu ASEAN dan China akan bahas COVID-19 di Laos

Pemberian brosur deteksi corona pada penumpang yang datang di KLIA. ANTARA/Agus Setiawan/tm

Kuala Lumpur (ANTARA) - Para menteri luar negeri negara-negara anggota ASEAN dan menteri dari China akan mengadakan pertemuan membahas penanggulangan wabah virus COVID-19 di Vientiane, Laos, pada Kamis (20/2)

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) dalam siaran pers, Rabu, mengatakan delegasi Malaysia pada Musyawarah Khusus Menteri-Menteri Luar Negeri ASEAN - China akan dipimpin Menteri Luar Negeri Datuk Saifuddin Abdullah.

Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah akan didampingi oleh pejabat-pejabat Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan Malaysia.

Saat pertemuan khusus tersebut,  para menteri ASEAN dan China akan bertukar  pandangan mengenai kerja sama dalam menangani penularan wabah virus corona baru itu.

Semua menteri luar negeri ASEAN serta Penasehat Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China Wang Yi direncanakan hadir dalam musyawarah khusus tersebut.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan dua orang terjangkit virus COVID-19 dinyatakan pulih sepenuhnya dan bisa meninggalkan Rumah Sakit Sungai Buloh, pada Rabu.

Pasien virus corona nomer 17 dan 18 tersebut dua-duanya adalah warga Malaysia.

Menurut Menteri Kesehatan Malaysia Dr Dzulkefly Ahmad, saat ini hanya tujuh orang yang masih dirawat dan bahwa mereka berada dalam keadaan stabil.

Baca juga: Seorang WNI di Singapura pulih dari COVID-19

Baca juga: Sistem kesehatan Indonesia dinilai bekerja baik hadapi COVID-19


 

Tiga dari 78 WNI di kapal pesiar Jepang positif Corona

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar