Jakarta (ANTARA) - Mi ayam merupakan salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia, sehingga cukup mudah ditemukan di berbagai tempat. Namun kedai mi ayam mana yang menawarkan makanan sehat?

Salah satu tempat makan yang bisa menjadi rekomendasi adalah kedai Mie Ayam Kendal di Jalan Kendal, Dukuh Atas Menteng, Jakarta Pusat, yang tidak menggunakan penyedap rasa atau monosodium glutamat (MSG).

Dalam keterangan tertulisnya, pengelola Mie Ayam Kendal menyatakan bahwa bahan baku yang mereka gunakan juga selalu segar demi menjaga kualitas makanan.

Ketika telah disajikan, semangkuk mi ayam yang disajikan itu mengeluarkan aroma yang memancing selera makan.

Baca juga: Tiga hal seputar MSG, batas aman hingga tips bijak konsumsi

Baca juga: Sasa: MSG aman digunakan asalkan sesuai takaran


Toping ayam yang berada di atas mi pun rasanya sangat pas, tidak terlalu manis tapi memiliki rasa gurih yang mampu memanjakan mulut.

Jadi wajar saja bila pengunjung yang pernah mencicipinya menjadi gagal "move on" dari kenikmatan semangkuk mi ayam itu. Selain ayam, Mie Ayam Kendal juga dilengkapi dengan sawi rebus.

Satu porsi yang disajikan pun ukurannya pas, dan menjadi alternatif bagi Anda yang bosan dengan nasi.

Satu porsi Mie Ayam Kendal dihargai Rp25.000. Pengunjung juga bisa menambahkan tambahan bakso dan pangsit rebus dengan harga yang berbeda.

Baca juga: Tiga rekomendasi restoran ramen halal dan ramah muslim di Tokyo

Baca juga: Impian chef Martin Praja buka kedai mi ayam

Baca juga: Manis, gurih mi ayam kawasan Grogol Jakbar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020