Kami terus berupaya memperbanyak kegiatan kepariwisataan untuk menggenjot kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara ke Kota Banda Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata menargetkan 1.000 kegiatan kepariwisataan sepanjang 2020 guna menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar di Banda Aceh, Rabu, mengatakan dari 1.000 kegiatan tersebut, 16 di antaranya masuk dalam kalender resmi.

"Untuk tahun ini, target kami ada 1.000 kegiatan kepariwisataan. Selain 16 kegiatan yang berskala besar, lainnya termasuk kegiatan kecil seperti pertemuan, konferensi, dan lainnya," kata Iskandar.

Sedangkan 16 kegiatan kepariwisataan yang masuk kalender, kata Iskandar, di antaranya maulid akbar dan balap motor lintas alam yang sudah dilaksanakan pekan lalu.

Kemudian, festival sepeda ontel se Sumatera yang direncanakan digelar Maret 2020. Festival kopi saring bagi generasi milenial, pawai budaya yang diikuti semua komunitas

"Pada Maret dan April nanti akan banyak kegiatan pariwisata. Semua itu masuk dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Banda Aceh ke-815 tahun," kata Iskandar.

Setelah itu juga ada pameran bertajuk Banda Aceh Expo 2020, festival mi Aceh, kompetisi "food truck" atau truk kuliner, konvoi motor besar, festival kopi, hingga lomba memancing.

"Kami terus berupaya memperbanyak kegiatan kepariwisataan untuk menggenjot kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara ke Kota Banda Aceh," kata Iskandar.

Baca juga: Banda Aceh intensifkan promosi guna tingkatkan kunjungan wisatawan

Baca juga: Wali Kota ajak Grup Sabyan promosikan kota Banda Aceh


 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020