Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub sepak bola promosi Liga 1 Indonesia musim 2020 optimis Stadion Harapan Bangsa, yang menjadi kandang klub berjuluk Laskar Rencong tersebut lulus verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat.

"Kami optimis Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, lulus verifikasi dan menjadi kandang Persiraja di kompetisi Liga 1 musim 2020 ini," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Rabu.

Rahmat Djailani menyebutkan secara keseluruhan Stadion Harapan Bangsa sudah memenuhi syarat yang ditentukan operator atau penyelenggara kompetisi, Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Persiraja batal uji tanding lawan Persib Bandung

Namun, kata Rahmat Djailani, beberapa di antaranya perlu perbaikan. Di antaranya tiang gawang yang harus diganti, penambahan cahaya lampu, serta rumput lapangan.

"Untuk tiang gawang sudah diganti. Begitu juga pencahayaan, ada penambahan lampu dan rumput lapangan juga demikian. Jadi, kami optimis sebelum laga kandang Persiraja, semua kekurangan bisa terpenuhi," kata Rahmat Djailani.

Sementara itu, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menegaskan pihaknya sedang memperbaiki apa saja yang kekurangan Stadion Harapan Bangsa seperti yang dipersyaratkan operator Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Persiraja merekrut Kesuma Satria Yudha

"Beberapa catatan tim verifikasi yang belum terpenuhi akan segera kami penuhi sesuai waktu yang diberikan penyelenggara kompetisi. Paling lambat dua pekan sebelum laga kandang dimainkan," kata Nazaruddin Dek Gam.

Stadion Harapan Bangsa berada di kawasan Lhong Raya, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh. Stadion dibangun pertengahan era 90-an memiliki kapasitas 45 ribu penonton.

Baca juga: Persiraja resmi kontrak pemain timnas Lebanon

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020