Realme pastikan Realme UI hadir di perangkat sebelumnya

Realme pastikan Realme UI hadir di perangkat sebelumnya

Realme meluncurkan C3 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, memastikan Realme UI akan hadir di perangkat sebelumnya, setelah perangkat terbarunya C3 meluncur dengan antarmuka pertamanya itu.

“Realme UI bisa diupdate. Di beberapa device sudah ada, seperti Realme 5 Pro dan Realme XT tinggal di update, sebisa mungkin semua device kita bekali Realme UI,” ujar Felix usai peluncuran Realme C3 di Jakarta, Rabu.

Realme UI, yang berbasis Android 10, dirancang untuk fokus pada empat hal yaitu warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Dalam hal warna, Realme UI menggunakan warna saturasi dan kecerahan tinggi dengan warna yang terinspirasi dari warna alam.

Realme UI juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon yang memungkinkan pengguna untuk tidak hanya mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga mengubah ukuran grafik internal ikon.

“Ikonnya lebih simple minimalis, jadi ikon sebelumnya bisa kustomisasi di upgrade dalam berbagai hal. Sudut lengkung bisa diatur,” kata Felix.

Baca juga: Realme luncurkan X50 5G

Baca juga: Buds Air disebut mirip AirPods Apple, ini kata Realme


Tampilan antarmuka Realme UI pada Realme C3, yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Sementara itu, dalam hal animasi sistem, Realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru untuk meningkatkan kelancaran layar.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Realme UI menghadirkan empat fitur yaitu Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture dan Personal Information Protection.

Fitur "Focus Mode" membantu pengguna berkonsentrasi dan rileks. Dengan fitur ini pengguna dapat mengisolasi diri dari dunia luar, dan sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang menenangkan.

Fitur ini juga akan mengaktifkan DND (Do Not Disturb), mencegah notifikasi baru masuk secara bersamaan, dan pengguna dapat memilih salah satu dari empat musik bawaan untuk lebih menenangkan ketegangan pengguna.

Baca juga: Realme tetap akan luncurkan X50 meski MWC 2020 batal digelar

Baca juga: Realme Buds Air tiba dengan enam keunggulan



(Hands-on Realme C3. ANTARA/Arindra Meodia)

Selanjutnya, fitur "Dual Mode Music Share" berguna jika ada dua pengguna yang ingin mencoba menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari perangkat yang sama.

Realme C3 dapat menghubungkan sepasang ear-bud nirkabel dan pelantang telinga kabel secara bersamaan, sehingga dua orang dapat mendengarkan lagu yang sama dari ponsel pintar Realme yang sama.

Kemudian, fitur "three-finger screenshot gesture" yang memungkinkan pengguna mengambil tangkapan luar dengan menggunakan tiga jari tanpa perlu lagi memotong, sehingga mengambil tangkapan layar sebagian dapat dilakukan hanya dengan satu langkah.

Terakhir, fitur "Personal Information Protection" dapat memastikan riwayat panggilan Anda, kontak dan pesan tetap pribadi, dan mencegah kebocoran informasi.

Baca juga: Realme C3 ponsel pertama pakai Helio G70

Baca juga: Realme gabung produsen ponsel China lainnya tantang Google

Baca juga: Ini bocoran Realme C3 yang bakal dirilis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar