Aden (ANTARA) - Enam tentara Yaman terbunuh ketika sebuah konvoi yang membawa menteri pertahanan negara itu dihantam oleh ledakan ranjau darat pada hari Rabu, tetapi menteri itu tidak terluka, kata sumber-sumber pemerintah.

Muhammad Ali Maqdashi, menteri pertahanan untuk pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, sedang mengunjungi daerah garis depan Sirwah.

Sirwah terletak di sebelah barat kota Marib yang dikuasai pemerintah, dan di sebelah timur ibukota Sanaa, yang dikendalikan oleh gerakan Houthi.

Enam tentara tewas dan beberapa lainnya cedera setelah konvoi itu mengenai bahan peledak yang dikubur di jalan, dua pejabat pemerintah mengatakan kepada Reuters.

Yaman telah terperosok ke dalam konflik sejak Houthi yang berpihak kepada Iran menggulingkan Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi dari Sanaa pada akhir 2014.

Koalisi militer yang dipimpin Saudi ikut terlibat konflik di Yaman pada 2015 untuk memulihkan kembali pemerintahan Mansour Hadi.

Kekerasan telah berkobar di sepanjang garis depan barat kota Marib sejak pertengahan Januari ketika sebuah ledakan menghantam kamp militer pemerintah di kota itu yang menewaskan puluhan orang.

Ranjau darat telah ditanam secara luas di sebagian besar wilayah Yaman selama konflik.

Sumber: Reuters
Baca juga: Serangan udara tewaskan enam militan di Yaman
Baca juga: Enam tentara Yaman tewas dalam dua pemboman bunuh diri

 

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020