Bulu tangkis

Fikri/Bagas waspadai Taiwan di babak kedua Barcelona Spain Masters

Fikri/Bagas waspadai Taiwan di babak kedua Barcelona Spain Masters

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri pada pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengaku tetap mewaspadai ganda putra asal Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak kedua turnamen bulu tangkis Barcelona Spain Masters 2020 meski pernah mencatatkan kemenangan di pertemuan sebelumnya.

Kedua pasangan itu pernah bertemu sekali di Hyderabad Open 2019 di mana Fikri/Bagas menang dengan skor 22-20, 21-18.

“Semuanya perlu diwaspadai. Dari segi permainan dan fokus di lapangannya, mereka juga lebih senior dari kita. Jadi pasti tidak mudah,” kata Fikri seperti dilansir laman resmi PP PBSI, Rabu.

"Persiapannya jaga kondisi badan harus fit. Jaga pola makan sama istirahat yang cukup. Lihat permainan lawan lagi di pertandingan yang sebelumnya. Kan sempat ketemu juga waktu di India. Jadi dilihat lagi kelebihan sama kekurangannya," kata Fikri menambahi.

Baca juga: PBSI optimistis tim putra bisa akhiri dahaga gelar juara Piala Thomas

Baca juga: PBSI realistis dengan peluang Indonesia di Piala Uber 2020


Sebelumnya di babak pertama, Fikri/Bagas telah mengalahkan pasangan dari Prancis Ronan Labar/Brice Leverdez dengan skor 21-13, 19-21, 21-19.

Fikri/Bagas menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa. Dua wakil lainnya sudah kalah di babak pertama, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang kalah dari Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dihentikan unggulan empat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

"Target di sini, selangkah demi selangkah saja. Setiap pertandingan kasih yang terbaik, yang maksimal," ujar Fikri.

Baca juga: Susy Susanti puji penampilan tim putra Indonesia

Baca juga: Ahsan/Fajar bawa Indonesia juarai Badminton Asia Team Championships

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasca menang, Ruselli bersiap hadapi pemain nomor delapan dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar