Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (19/2/2020), terutama ditopang perusahaan semikonduktor dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris naik 0,90 persen atau 54,42 poin, menjadi 6.111,24 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40, sebanyak 31 saham berhasil membukukan kenaikan harga dan sembilan saham sisanya turun.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics melonjak 4,42 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan minyak dan gas global TechnipFMC yang bertambah 2,99 persen, serta kelompok perusahaan barang-barang fashion mewah internasional Prancis Kering naik 2,86 persen.

Sementara itu, perusahaan transformasi digital terkemuka Prancis Atos menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya kehilangan 3,65 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang merosot 1,53 persen, serta perusahaan konglomerat media massa Prancis Vivendi turun 0,71 persen.

Baca juga: Saham Prancis berakhir menguat, indeks CAC 40 naik 0,27 persen
Baca juga: Terseret saham Renault, bursa Prancis berakhir melemah

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020