London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (19/2/2020), dengan indeks acuan FTSE 100 di Bursa Efek London menguat 1,02 persen atau 75,01 poin, menjadi 7.457,02 poin.

Flutter Entertainment, perusahaan taruhan olahraga, penyedia game dan hiburan, melonjak 4,06 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham Evraz, perusahaan baja, penambangan dan vanadium terintegrasi secara vertikal, yang meningkat 3,50 persen, serta Melrose Industries, perusahaan yang berspesialisasi dalam membeli dan meningkatkan bisnis berkinerja buruk, naik 3,42 persen.

Sementara itu, NMC Health, rantai layanan kesehatan dan distribusi Uni Emirat Arab yang tercatat di London, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya anjlok 7,25 persen.

Disusul oleh saham perusahaan teknik berbasis di Inggris Rolls-Royce Holdings yang melemah 1,90 persen, serta perusahaan operator pasar otomotif digital Inggris Auto Trader Group turun 1,14 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020