Sepak Bola Nasional

Empat layar besar disiapkan saat final Piala Gubernur Jatim

Empat layar besar disiapkan saat final Piala Gubernur Jatim

Ribuan suporter sepak bola mengantre untuk membeli tiket final pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). Final Piala Gubernur Jawa Timur akan mempertandingkan Persebaya melawan Persija. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/hp.

Sidoarjo (ANTARA) - Sebanyak empat layar besar disiapkan oleh panitia sebagai tempat nonton bersama pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan tim Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis.

Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhanuddin, saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi di Mapolresta Sidoarjo, mengatakan empat layar besar tersebut disiapkan mengingat kapasitas stadion Gelora Delta tidak begitu besar.

"Kami menyiapkan empat layar besar di luar stadion untuk mengantisipasi penonton yang tidak mendapatkan tiket," katanya.

Baca juga: Panpel siapkan 24 ribu tiket final Piala Gubernur Jatim

Ia mengemukakan, pada pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020, pihaknya menyiapkan tiket sebanyak 24 ribu lembar yang dijual pada masing-masing koordinator tribun.

"Kami juga menjual tiket di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dibuka pada pukul 08.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan 24 ribu tiket dari kapasitas stadion sebanyak 35 ribu, karena sisanya akan digunakan untuk tamu.

"Kami menjual tiket ekonomi seharga Rp50 ribu dan tiket kelas utama seharga Rp150 ribu sesuai arahan yang ada," katanya.

Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur akan menyiagakan sebanyak 7 ribu orang personil untuk mengamankan jalannya pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Polda Jatim siapkan rantis kawal tim Persija Jakarta
Baca juga: PSSI Jatim harapkan The Jakmania tidak hadir pada final Piala Gubernur


Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Kombespol Sumardji, Rabu (19/2) mengatakan petugas yang diadakan tersebut di antaranya dari kepolisian, TNI dan juga instansi lain yang terlibat pada laga final tersebut.

"Kami juga dibantu oleh Polres jajaran dan juga satuan samping untuk mengamankan pertandingan ini," katanya usai melaksanakan rapat koordinasi pengaman Piala Gubernur Jatim 2020 di Mapolresta Sidoarjo.

Ia mengatakan, pertandingan yang dijadwalkan digelar pukul 15.30 WIB itu nantinya akan dipenuhi oleh ribuan pendukung tim Persebaya Surabaya atau Bonek.

Ia menjelaskan, personil tersebut akan disiagakan pada pukul 06.30 WIB dan pada pukul 10.00 WIB akan dilakukan apel untuk menentukan titik mana saja yang perlu diwaspadai.

"Yang jelas jumlah titiknya banyak. Bahkan pada malam ini sudah ada personil yang digeser untuk berjaga di Sidoarjo," katanya.

Baca juga: PSSI serahkan pengusutan kasus kerusuhan di Blitar ke Polri
Baca juga: Persebaya tantang Persija di final Piala Gubernur Jatim


Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar