Medan (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan gedung Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Utara yang terletak di Jalan HM Yamin, Medan, Kamis.

Dalam kesempatan itu Surya Paloh mengatakan semua kader harus bersyukur karena Partai NasDem di usianya yang masih belia berkesempatan mengikuti tahapan-tahapan pilkada di berbagai daerah yang melahirkan sejumlah kepala daerah yang diusung partai itu.

Baca juga: Surya Paloh: Jangan lagi persoalkan perbedaan

Baca juga: Surya Paloh ingin Sumatera Utara maju secara progresif

Baca juga: Paloh minta pengurus wilayah lengkapi kepengurusan di tingkat ranting


Baik sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dan yang tidak kalah pentingnya berkesempatan juga mengikuti tahapan pemilu nasional.

Untuk pemilu pertama yang diikuti tahun 2014, Partai Nasdem berhasil melewati ujian pertama pada ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Padahal sebelumnya banyak pihak yang menyebutkan Nasdem akan sulit melewatinya.

"Pada pemilu berikutnya, Nasdem bukan hanya sekedar lolos parliamentary threshold, namun juga ada peningkatan yang cukup signifikan," katanya.

Hal itu, lanjut dia, memberikan rasa optimisme yang tinggi bahwa ke depan partai Nasdem akan mampu lebih besar lagi yang tentunya tetap mengusung kebersamaan dengan didukung semua kader dan simpatisan.

"Insha Allah kalau kita semua terus bersama dan didukung semua simpatisan serta berbagai elemen masyarakat, boleh lah saya sepakat kalau Sumut ke depan bisa sebagai basis utama kita," katanya.

Sebelumnya Ketua Partai Nasdem Sumatera Utara, Iskandar St mengatakan, gedung DPW Nasdem Sumut itu berlantai empat dengan dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang rapat, aula, ruang pemenangan dan juga menggunakan lift setiap lantainya.

"Pembangunan gedung ini hasil swadaya pengurus DPW dan DPP. yang paling penting dari gedung baru ini adalah rohnya, yakni menjadi pusat pengkaderan Nasdem yang pada ujungnya mampu memperkuat persatuan bangsa. Semoga kehadiran gedung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020