Liverpool ajak penggemar meriahkan Kop Run di Jakarta

Liverpool ajak penggemar meriahkan Kop Run di Jakarta

Mantan pemain Liverpool era 90-an, Phil Babb (tengah), bersama Country CEO AXA Indonesia, Julien Steimer (kiri), saat meresmikan ajang lari Kop Run yang akan digelar pada 11 April 2020 mendatang di Jakarta. (ANTARA/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Raksasa Liga Inggris Liverpool mengajak para penggemar memeriahkan ajang lari "Kop Run Jakarta 2020" pada 11 April 2020.

Gelaran ini menjadi yang pertama diadakan di Indonesia, setelah Oktober tahun lalu sukses diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Selain mendekatkan fans di Indonesia dan klub, juga sebagai kampanye hidup sehat.

Mantan pemain Liverpool era 90-an, Phil Babb yang didapuk sebagai duta Kop Run sangat antusiastis membawa Kop Run ke Indonesia untuk pertama kalinya.

Apalagi, kata dia, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki fans Liverpool paling banyak di Asia.

"Kami sangat senang membawa Kop Run ke Indonesia untuk pertama kalinya dan bekerja sama dengan AXA dan AXA Mandiri lagi dalam mendukung gaya hidup sehat serta kesejahteraan fans kami," ujar Phil Babb di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Klopp peringatkan Atletico: "Selamat datang di Anfield"

Berdasarkan pengalaman saat penyelenggaraan Kop Run Bangkok 2019, antusiasme fans Liverpool dan pecinta olahraga lainnya sangat besar. Ia berharap Kop Run Jakarta 2020 lebih semarak dibanding sebelumnya.

"Kop Run tahun lalu di Bangkok sangat hebat, fans dari berbagai kalangan dan usia mengikuti event ini dan atmosfernya luar biasa. Kami berharap dapat lebih baik lagi di Jakarta," kata dia.

Country CEO AXA Indonesia, Julien Steimer, bangga bisa menghadirkan ajang Kop Run di Jakarta. AXA yang merupakan partner resmi Liverpool, sama-sama mengusung semangat Kop Run untuk mengajak masyarakat percaya akan impiannya.

"Liverpool FC dan AXA menganut nilai-nilai yang dibawa oleh Kop Run yakni Know You Can. Yakin kita bisa yang dapat membentuk kepercayaan diri, memberdayakan masyarakat Indonesia untuk percaya, untuk melaju terus, dan meraih impian," ujar Julien Steimer.

Baca juga: Man City tundukkan West Ham, pangkas lagi keunggulan Liverpool

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar