Sidoarjo (ANTARA) - Pendukung sepak bola Persebaya Surabaya memilih menonton pertandingan melalui telepon genggam di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, saat pertandingan final piala Gubernur Jawa Timur 2020, karena tidak kebagian tiket.

"Terpaksa menonton via telepon genggam sekalipun sinyal telepon di sekitar stadion cukup susah," kata Catur Andi Setiawan, pendukung asal Sidoarjo yang menonton laga itu melalui telepon genggam yang disiarkan televisi swasta karena tidak bisa masuk stadion.

Hal sama dilakukan Suherman, warga Surabaya yang juga pendukung sepak bola.

Baca juga: Persebaya vs Persija 1-1 pada babak pertama final Piala Gubernur Jatim

"Memang tidak bisa masuk, petugas sudah menutup pintu sektor 2 dan banyak penonton yang di luar stadion," kata dia.

Di sisi lain, penonton yang berada di luar stadion telah disediakan layar besar sebagai sarana menonton bersama pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta.

Tetapi, layar besar yang disediakan oleh panitia tidak berjalan dengan baik. Sinar lampu sorot dari proyektor tidak mampu menampilkan gambar secara bagus karena masih sore dan matahari masih bersinar.

Baca juga: Empat layar besar disiapkan saat final Piala Gubernur Jatim

Di luar stadion juga sempat terjadi adu dorong antara petugas keamanan dengan penonton yang mencoba merangsek masuk stadion.

Penonton yang rata-rata berusia muda ini mencoba masuk dari sektor dua, tetapi oleh petugas terus dihalau. Hingga akhirnya beberapa penumpang berhasil menerobos masuk sebelumditutup paksa pintu sektor 2 dengan pagar pembatas.

Pertandingan ini juga ditonton Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Suporter Persebaya padati pintu masuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020