RSIB lakukan kerja sama pelayanan vaksinasi meningitis

RSIB  lakukan  kerja sama pelayanan vaksinasi meningitis

Pimpinan RSIB dan mitra berfoto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pelayanan vaksinasi meningitis, di Bogor, Kamis (20/2/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

RSIB saat ini memiliki kapasitas 117 tempat tidur dan merupakan rumah sakit tipe C. "Kami ingin terus mengembangkan RSIB menjadi lebih besar dan menjadi rumah sakit syariah yang modern
Bogor (ANTARA) - Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) membangun kerja sama dengan 58 lembaga mitra di Kota Bogor untuk pelayanan pemberian vaksin meningitis dan influensa maupun kegiatan pelayanan kesehatan lainnya.

Nota kesepahaman kerja sama itu ditandatangani oleh Ketua Yayasan RSIB Dwi Sudharto dengan pimpinan dari 58 lembaga mitranya, di Kota Bogor, Kamis.

Menurut Ketua Yayasan RSIB Kota Bogor, Dwi Sudharto, kerja sama untuk pelayanan pemberian vaksin meningitis dan influensa ini merupakan bagian dari dukungan lembaga-lembaga untuk menjadikan RSIB menjadi rumah sakit syariah dan menjadi rumah besar di Kota Bogor

Dwi Sudharto menjelaskan, RSIB saat ini memiliki kapasitas 117 tempat tidur dan merupakan rumah sakit tipe C. "Kami ingin terus mengembangkan RSIB menjadi lebih besar dan menjadi rumah sakit syariah yang modern," katanya.

Baca juga: Kenali meningitis, penyakit yang bisa menular melalui ciuman

Baca juga: Dua klinik di Medan dapat izin lakukan vaksinasi meningitis

Baca juga: Belum divaksin, satu calhaj Surabaya keberangkatannya tertunda


Untuk wujudkan status rumah sakit syariah tersebut, kata dia, RSIB membutuhkan dukungan dari banyak lembaga, sehingga RSIB menggalang kerja sama dengan semua kekuatan untuk bersatu bersatu dan bersinergi.

"Dukungan dari kerja sama secara konkret adalah anggota dan jemaah lembaga yang bekerja sama, berobat maupun melakukan imunisasi di RSIB," katanya.

Dari 58 lembaga mitra yang bekerja sama, sebagian besar terkait dengan pelayanan haji dan umroh. Berdasarkan aturan dari Pemerintah, jemaah haji dan umroh harus menjalani vaksinasi meningitis. "Adanya kerja sama ini, maka anggota atau jemaah dari lembaga mitra akan menjalani vaksinasi meningitis di RSIB," katanya.

Kepala Kantor Agama Kota Bogor H Nasrullah, mengatakan, kuota jemaah haji dari Kota Bogor adalah 918 jemaah, sedangkan jemaah umroh sangat banyak tapi datanya tidak ada di Kantor Agama Kota Bogor.

"Kepada para calon jemaah haji dan umroh dari Kota Bogor, akan saya rekomendasikan untuk menjalani vaksinasi meningitis di RSIB," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar