Liga 1 Indonesia

Masalah komunikasi jadi perhatian pelatih Tira Persikabo

Masalah komunikasi jadi perhatian pelatih Tira Persikabo

Foto dokumentasi: Pesepak bola Tira Persikabo Guntur Triaji (kanan) menendang bola yang dihadang pesepak bola Arema FC Riky Kayame (kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019) ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menyoroti sejumlah permasalahan yang harus dibenahi anak-anak asuhnya jelang Liga 1 Indonesia dimulai, salah satunya komunikasi antar pemain.

"Sekarang kita sedang mengejar juga untuk komunikasinya segera diperbaiki lagi, dalam urusan kecepatan dan hal lainnya secara keseluruhan," ujar Igor di Jakarta, Kamis.

Masalah komunikasi itu tak terlepas dari kehadiran sejumlah pemain yang baru bergabung di tubuh skuat Laskar Pajajaran. Dua legiun asing bahkan baru mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia musim ini, yaitu Artyom Filiposyam dan Petteri Pennanen.

Baca juga: Petteri Pennanen akui proses adaptasi bersama Tira Persikabo lancar

Namun ia yakin masalah komunikasi itu akan segera terpecahkan. Igor juga menyatakan bahwa skuatnya telah memiliki bayangan perihal komposisi inti dan cadangan.

"Mungkin sebentar lagi kita menemukan pemain yang akan menjadi skuat inti dan skuat bayangan," kata dia.

Nama-nama seperti Hendra Bayauw, Arthur Bonai, Dwi Kuswanto hingga pemain naturalisasi Silvio Escobar diprediksi akan menghuni susunan pemain utama musim ini.

Baca juga: Persib lawan Persikabo digelar di GBLA tanpa penonton

"Pemain lokal yang baru tidak membutuhkan adaptasi yang lama terkait cuaca dan kondisi lapangan. Untuk pemain asing, adaptasinya juga tidak terlalu lama," kata dia.

"Mereka bisa menyesuaikan secara cepat dengan kondisi di sini. Mungkin pemain lokal harus bisa menerapkan apa yang tim pelatih instruksikan," ujarnya menambahkan.

Persikabo sendiri akan menggelar satu laga uji coba melawan Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1. Rencananya, pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar