Kami harapkan dengan program ini seluruh destinasi wisata alam dan keunikan budaya Kabupaten Tambrauw dapat terkenal di mata dunia
Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat akan meluncurkan Visit Tambrauw di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Maret 2020 sebagai langkah meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tambrauw Abraham Mayor di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa Visit Tambrauw merupakan program untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten konservasi tersebut.

Dia mengatakan Visit Tambrauw diluncurkan pada Maret 2020 di Kementerian Pariwisata dengan kegiatan pameran yang mengundang berbagai operator wisata.

Dia menjelaskan peluncuran Visit Tambrauw dengan mengundang para operator wisata diharapkan mereka dapat mempromosikan dan mendatangkan wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan budaya Kabupaten Tambrauw.

Ia menjelaskan dalam Program Visit Tambrauw akan ada berbagai atraksi wisata tingkat nasional maupun internasional yang tujuannya mempromosikan potensi wisata Kabupaten Tambrauw agar lebih banyak lagi dikunjungi oleh wisatawan.

Dia mengatakan sejak 2019 sudah ada wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Tambrauw untuk menikmati keindahan alam dan budaya setempat, meskipun jumlahnya terbatas.

Oleh karena itu, kata dia, program Visit Tambrauw dilakukan pada 2020 dengan target jumlah kunjungan wisatawan pada 2021 meningkat mencapai ratusan bahkan ribuan orang.

"Kami harapkan dengan program ini seluruh destinasi wisata alam dan keunikan budaya Kabupaten Tambrauw dapat terkenal di mata dunia," kata dia.

Baca juga: Ini strategi agresif Tambrauw Papua Barat untuk jadi wisata unggulan
Baca juga: Masyarakat Bano siapkan spot foto Tambrauw bagi wisatawan

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020