Jakarta (ANTARA) - Dunia Games sebagai salah satu layanan digital lifestyle Telkomsel meluncurkan aplikasi mobile game bergenre Open World MMORPG “Rise of Nowlin,” yang merupakan hasil kolaborasi dengan developer mobile game “8Elements.”

“Kolaborasi dengan 8Elements menjadi bagian dari upaya Telkomsel untuk mengakselerasikan gaya hidup digital masyarakat secara menyeluruh,” ujar Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristram, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

“Dalam hal ini dengan menjadikan Dunia Games sebagai enabler ekosistem platform mobile game yang berkesinambungan,” Crispin melanjutkan.

“Rise of Nowlin” sudah tersedia untuk diunduh di Google Play pada 20 Januari 2020, dan akan segera tersedia di App Store.

Crispin menambahkan bahwa Telkomsel Dunia Games telah menyiapkan sejumlah event dalam menyambut kehadiran “Rise of Nowlin” di Indonesia. Salah satunya yang sudah dilakukan adalah pra-registrasi.

Event tersebut diselenggarakan mulai 27 Desember 2019 hingga 17 Januari 2020, dimana para pemain dapat mencoba game “Rise of Nowlin” lebih awal sebelum menikmati versi finalnya ketika dirilis secara resmi.

“Melihat kesuksesan “Rise of Nowlin” di Singapura, Malaysia, dan Filipina selama 3 bulan terakhir, kami optimis bersama Dunia Games untuk meluncurkan Rise of Nowlin di Indonesia,” kata Marketing Manager 8Elements, Wira Daniel.

Baca juga: Telkom kembangkan ekosistem digital lewat program inkubasi "startup"

Baca juga: Youtube tandatangani kesepakatan "streaming" eksklusif untuk esports


Sebagai game bergenre Open World MMORPG, “Rise of Nowlin” para pemainnya dapat mengeksplorasi berbagai macam mode permainan, mulai dari Story, Quest, Boss Hunt, PvP Arena, hingga Guild Battle.

Selanjutnya, Crispin mengatakan, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus bergerak maju dalam memberikan dukungan kepada komunitas industri dan pegiat mobile game di Indonesia.

Crispin melanjutkan, hal tersebut akan dilakukan dengan menghadirkan platform layanan gaya hidup digital yang akan menguatkan bagi sektor industri mobile gaming melalui berbagai fungsi meliputi layanan payment gateway, media komunitas, publisher, hingga penyelenggara turnamen.

“Fungsi tersebut tentunya akan selalu didukung dengan kehandalan kualitas dan ketersediaan teknologi jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel guna memastikan pengalaman mobile gaming berkecepatan tinggi dan tingkat latensi yang rendah sehingga dapat dinikmati dengan nyaman oleh masyarakat di seluruh Indonesia”, tutup Crispin.

Sebelumnya, Dunia Games telah meluncurkan dua judul game, yakni “ShellFire” dan “Lord of Estera.” Keduanya tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store dan kini telah diunduh sebanyak lebih dari 5.8 juta kali.

Baca juga: SEGA akan luncurkan game mobile Sonic sambut Olimpiade Tokyo

Baca juga: Telkom buka pendaftaran program inkubasi startup game

Baca juga: Gim Call of Duty 2020 hadir akhir tahun ini


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020