KPU Badung libatkan milenial ikuti lomba vlog sosialisasi Pilkada 2020

KPU Badung libatkan milenial ikuti lomba vlog sosialisasi Pilkada 2020

Komisioner KPU Kabupaten Badung dan tim juri lainnya saat menilai satu persatu hasil karya peserta lomba vlog dan aransemen ulang jingle Pilkada 2020 (Antaranews Bali/Ni Luh Rhisma/2020)

Badung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung melibatkan generasi milenial untuk mengikuti lomba vlog sosialisasi Pilkada 2020 dan lomba aransemen ulang jingle "Nayakottama".

"Kami sadari bahwa generasi milenial saat ini butuh ruang ekspresi dan kreasi, sehingga dengan adanya lomba ini, KPU Kabupaten Badung berharap semakin banyak generasi milenial yang peduli untuk membangun kesadaran terhadap isu-isu demokrasi dan politik di Badung," kata Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta, di Mangupura, Badung, Bali, Kamis.

Baca juga: KPU Badung: Tiga kecamatan kekurangan pendaftar PPK untuk Pilkada 2020

Dia menambahkan, di pundak generasi muda juga masa depan Badung dipercayakan. Melalui Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020 diharapkan dapat terpilih pemimpin Badung yang sesuai dengan nilai-nilai "Asta Brata" atau delapan ajaran tentang kepemimpinan menurut Hindu.

"Lewat lomba ini, sebagai upaya kami untuk melibatkan generasi milenial dalam menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tanggal 23 September 2020," ucap pria yang akrab disapa Kayun itu.

Baca juga: Komisi II DPR RI meninjau kesiapan Pilkada Badung

Tim penilai dari Komisioner KPU Kabupaten Badung dan "event organizer" menilai karya peserta lomba berdasarkan sejumlah kriteria seperti originalitas karya, potensi viralitas, keahlian dalam pembuatan, serta kesesuaian materi dan tema.

Setiap karya dari peserta lomba aransemen ulang jingle dan vlog dinilai satu persatu, kemudian peserta dengan nilai paling tinggi yang akan ditetapkan sebagai pemenang lomba.

Baca juga: Penandatanganan NPHD Pilkada 2020 di Bali dilaksanakan serentak

Untuk lomba aransemen ulang jingle Nayakottama, ada 6 karya yang telah disetorkan peserta, dan lomba vlog ada 14 karya yang dikompetisikan.

Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala dan juga kesempatan untuk penggarapan ulang hasil karyanya secara profesional melalui studio rekaman.

"Bahkan hingga peluang untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020," kata Kayun.

Kabupaten Badung merupakan satu dari enam kabupaten/kota di Bali yang akan melaksanakan Pilkada pada 23 September 2020. Selain Badung, lima kabupaten/kota yang juga melaksanakan pilkada yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, Karangasem, Bangli, dan Kota Denpasar.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar