Jakarta (ANTARA) - Chelsea Islan harus mengeluarkan kemampuan akting di titik maksimal dalam film "Sebelum Iblis Menjemput (SIM) Ayat 2" di mana dia menjadi pemeran utama.

Bermain film horor, kata Chelsea, menguras energi dan menuntut emosi khusus karena cukup banyaknya adegan-adegan intensif.

Salah satu adegan yang paling tak terlupakan bagi Chelsea yakni saat Alfie – yang diperankan dirinya dan Martha (Karina Salim) terjebak dalam sebuah ruangan yang penuh kobaran api. Adegan itu dapat dilihat sekilas di trailer yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

“Saat itu Aku dan Martha take scene dalam ruangan kecil yang penuh api, dan apinya itu adalah api beneran bukan CGI. Jadi saat itu memang seperti tidak sedang akting lagi, kami benar-benar ketakutan karena memang itu api asli yang panas banget,” kata Chelsea dalam keterangan resmi.

Baca juga: "Sebelum Iblis Menjemput", film horor baru Timo Tjahjanto

Baca juga: Chelsea Islan ingin seperti Emma Watson


Meskipun menggunakan api sungguhan di lokasi pengambilan gambar, Chelsea mengaku tak khawatir karena ia dan Karina sudah melakukan latihan, dan kru sudah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sempat takut karena apapun bisa terjadi, tapi semuanya dipastikan aman,” kata Chelsea. “Sebelumnya saya dan Chelsea sudah latihan posisi untuk berpindah-pindah, supaya tidak kena api. Semua persiapan dilengkapi dengan peralatan yang safety,” tambah Karina.

Film "SIM Ayat 2" disebut Chelsea bakal jauh lebih intens dan lebih menyeramkan dibanding film pertamanya yang dirilis 2018 lalu, ini karena sutradara Timo Tjahjanto selalu memberikan sentuhan baru baik di sisi teknis dan ceritanya.

“Masih banyak lagi adegan-adegan ekstrem yang aku jalankan. Bersama mas Timo selalu challenging tapi fun. Harus mengeluarkan energi karena ada adegan dibanting, dijedotin, di lumpur dan api. Rasanya kalau aku nggak main SIM Ayat 2, aku nggak akan pernah mengalami pengalaman seseru ini,” ungkap Chelsea.

Chelsea Islan akan beradu akting dengan sejumlah bintang muda lainnya di film ini. Mereka diantaranya Baskara Mahendra, Shareefa Danish, Karina Salim, Aurélie Moeremans, Arya Vasco, Lutesha, dan Widika Sidmore. Film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" akan tayang pada 27 Februari 2020.

Baca juga: Timo Tjahjanto bawa lagi kengerian dalam "Sebelum Iblis Menjemput 2"

Baca juga: Chelsea Islan bersiap syuting kelanjutan "Sebelum Iblis Menjemput"

Baca juga: Main film horor pertama kali, Chelsea Islan banjir pujian

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020