Perangkat pemandu pengguna lift Toshiba Floornavi menangi iF Award

Perangkat pemandu pengguna lift Toshiba Floornavi menangi iF Award

Floornavi, perangkat pemandu pengguna lift dari Toshiba, terpasang di samping pintu lift sebuah gedung. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perangkat pemandu pengguna lift dari Toshiba, Floornavi, meraih medali emas iF Design Award 2020 untuk kategori produk sektor publik atau pemerintah.

Floornavi yang sudah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) itu akan memandu pengguna lift mencapai lantai tujuan dengan lebih efisien tanpa banyak penghentian di lantai bukan tujuan pengguna.

Produk dari Toshiba Elevator and Building Systems Corporation (TELC) itu mendapatkan medali emas iF Design Award bersama 75 produk lain dari 7.298 pengajuan dari berbagai perusahaan di dunia.

"Toshiba telah menyetujui suatu sistem kontrol elevator (tujuan) yang efisien sesuai dengan desain universal dalam memenuhi kebutuhan orang umum dan berkebutuhan khusus," kata TELC dalam siaran persnya, Jumat.

AI pada Floornavi memungkinkan pengguna lift dengan tujuan lantai yang sama digabungkan dalam satu lift secara efektif, mengurangi waktu tunggu. Perangkat ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipasang pada berbagai arsitektur.

Floornavi memungkinkan pengguna untuk menentukan tujuan sebelum menaiki lift dan memandu mereka ke lift yang sesuai untuk mengurangi jumlah lantai di mana mereka harus berhenti.

Simbol berbentuk cincin ikonik dan panel operasi setinggi dada memungkinkan penggunaan yang nyaman. Floornavi juga mudah digunakan untuk semua orang, termasuk mereka yang menggunakan kursi roda.

Floornavi diklaim sangat membantu mengurangi waktu tempuh naik lift saat waktu puncak, sehingga mengurangi stres bagi pengguna.

TELC telah meningkatkan operasi bisnisnya di luar Jepang dengan fokus yang kuat di Asia Tenggara, India, dan Timur Tengah guna mengembangkan portofolio globalnya.

Hal itu sebagai respons atas cepatnya pembangunan gedung perkantoran bertingkat tinggi sesuai dengan pertumbuhan ekonomi global, permintaan akan pengembangan produk berkualitas tinggi, serta produksi dan pemeliharaan lift dan eskalator untuk meningkatkan mobilitas sosial.

Baru-baru ini pada tahun 2018, TELC mendirikan Toshiba Elevator (Vietnam), sebuah perusahaan terbatas, di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. TELC hadir di pasar sejak 2014 melalui kemitraan dengan perusahaan lokal dan sekarang meningkatkan kerja sama penjualan dan menawarkan layanan berkualitas tinggi untuk pasar Vietnam yang sedang berkembang cepat.

Menjawab ekspektasi dan kebutuhan pelanggan untuk lift yang aman dan nyaman, TELC akan terus-menerus meningkatkan inovasi dan pengembangan serta meningkatkan teknologi untuk menyediakan produk dan layanan yang berkualitas tinggi untuk pelanggan.

Baca juga: Toshiba kembangkan prosesor mobil swakemudi hemat daya

Baca juga: Toshiba meluncurkan HDD Surveillance 6TB untuk platform DVR dan NVR

Baca juga: Toshiba tingkatkan pemanfaatan PLTP Patuha dengan IoT dan AI

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar