Pesona tahun 1980-an jadi inspirasi Alberta Ferretti

Pesona tahun 1980-an jadi inspirasi Alberta Ferretti

Bella Hadid and model lainnya memamerkan kreasi karya perancang busana Alberta Ferretti untuk Musim Gugur/Dingin 2020 pada rangkaian acara Milan Fashion Week di Milan, Italy, 19 February 2020. (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo).

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana asal Italia, Alberta Ferretti, turut berpartisipasi dalam gelaran Pekan Mode Milan 2020, dengan memamerkan koleksi terbarunya untuk Musim Gugur 2020.

Untuk koleksinya kali ini, Ferretti tampaknya mendapatkan inspirasi dari pesona fesyen era 1980-an tampak dari aneka celana palazo, celana baggy (celana panjang yang longgar di bagian panggul namun menyempit di bagian pergelangan kaki), jaket bomber, serta aneka luaran dengan bahu berpadding (busa tambahan) yang dipadu dengan sepatu boot.
Kolase foto para model memamerkan kreasi karya perancang busana Alberta Ferretti untuk Musim Gugur/Dingin 2020 pada rangkaian acara Milan Fashion Week di Milan, Italy, 19 February 2020. (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo). (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo)


Aksesoris khas era 1980-an seperti anting-anting dan kalung berukuran besar juga mendominasi koleksi Ferretti kali ini.

Ferretti banyak menggunakan bahan wol, denim, kulit, bahkan bahan halus seperti renda dan brokat serta chiffon untuk gaun dan blus. Detil berupa sequins (manik-manik) emas di atas gaun chiffon hitam menjadikan nuansa meriah tahun 1980-an.
Kolase foto para model memamerkan kreasi karya perancang busana Alberta Ferretti untuk Musim Gugur/Dingin 2020 pada rangkaian acara Milan Fashion Week di Milan, Italy, 19 February 2020. (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo).


Ferretti juga banyak menggunakan aksentuasi seperti ruffle, fringes dan frills yang mengingatkan akan busana pesta pada era tersebut.
Kolase foto para model memamerkan kreasi karya perancang busana Alberta Ferretti untuk Musim Gugur/Dingin 2020 pada rangkaian acara Milan Fashion Week di Milan, Italy, 19 February 2020. (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo)


Warna khas era 1980-an juga digunakan Ferretti, mulai aneka warna abu-abu dan hitam, serta warna berani yang menyegarkan mata seperti ungu, merah, fuschia dan merah muda, serta nuansa emas serta perak.


Baca juga: Gucci perlihatkan kondisi di belakang layar pagelaran busana

Baca juga: Koleksi terbaru Burberry yang terinspirasi dari koleksi lama

Baca juga: "Hand sanitizers" dan masker jadi aksesoris wajib di LFW 2020

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Model Syar'i yang Glamour

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar