Olimpiade

China terpaksa mainkan laga kandang di Sydney gara-gara corona

China terpaksa mainkan laga kandang di Sydney gara-gara corona

Dokumentasi Olimpiade Rio 2016 - Timnas sepak bola putri China. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Timnas putri China harus memainkan laga kandang playoff kualifikasi Olimpiadenya melawan Korea Selatan di Sydney, Australia, untuk menghindari setiap komplikasi perjalanan akibat dampak virus corona, kata Konfederasi Sepak Bola Asia seperti dikutip Reuters, Jumat.

Bulan lalu, turnamen kualifikasi Olimpiade yang menampilkan China, Australia, Taiwan dan Thailand itu buru-buru dipindahkan ke Sydney dari Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran wabah virus yang sudah menewaskan sekitar 2.2000 orang di China tersebut.

Baca juga: Pemain China dikarantina, laga kualifikasi Olimpiade dijadwalkan ulang

China tetap berada di Australia sejak seri 1-1 melawan Australia pekan lalu yang membuat mereka maju untuk menghadapi pertarungan dua leg melawan Korea Selatan.

Mereka akan memulai kampanye playoff  dengan lawatan ke Yongin pada 6 Maret sebelum kembali ke Stadion Campbelltown di Sydney untuk leg kedua pada 11 Maret.

Baca juga: Delapan negara bersaing jadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2023

Baca juga: Australia setarakan gaji timnas putri dan putra


Pemenang playoff bisa memastikan tempat pada turnamen sepak bola Olimpiade Tokyo, selain tuan rumah Jepang dan juara pertandingan playoff lainnya antara Australia dan Vietnam.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora minta proposal anggaran Olimpiade 2020 lebih awal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar