Warga Mewuluk, Papua, rampas senjata api SS 1 milik TNI AD

Warga Mewuluk, Papua, rampas senjata api SS 1 milik TNI AD

Kapendam XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto. ANTARA/Evarukdijati/pri.

Memang benar ada laporan senjata api dirampas warga dari anggota yang nantinya akan bertugas di Koramil persiapan Mewuluk 1714-10
Jayapura (ANTARA) - Warga Mewuluk, Kabupaten Puncak Jaya (Puja), Papua, Jumat (21/2) sekitar pukul 14.30 WIT merampas senjata organik milik TNI AD jenis SS 1 yang dibawa anggota satgas apter yang sedang membangun Koramil persiapan.

"Memang benar ada laporan senjata api dirampas warga dari anggota yang nantinya akan bertugas di Koramil persiapan Mewuluk 1714-10," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto kepada ANTARA, Jumat malam.

Dikatakan, dari laporan yang diterima perampasan itu terjadi saat anggota sedang mengangkat barang untuk koramil persiapan Mewuluk, namun tiba-tiba senjatanya dirampas dan dibawa lari.

Baca juga: Kapendam XVII Cenderawasih: Tidak ada helikopter yang ditembak KKB

Ketika ditanya apakah warga yang merampas adalah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), Eko mengaku belum dapat memastikan.Belum dapat dipastikan yang mengambil apakah tergabung dalam KKB atau hanya simpatisan.

Namun, Bupati Puncak Jaya sudah menyatakan akan berupaya membantu mengembalikan senjata api tersebut, ujar Kol CPL Eko seraya berharap senjata api dapat segera dikembalikan karena itu milik TNI AD.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan Bupati Puncak Jaya dapat segera terealisasi sehingga senjata api tersebut kembali," ucap Kol CPL Eko Daryanto berharap.

Baca juga: Papua Terkini - Kapendam tegaskan objek vital dijaga aparat TNI/Polri

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPO pentolan KKB Puncak Jaya sejak 2011 berhasil ditangkap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar