Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp103-170 miliar ke Menpora Zainudin Amali untuk persiapan tim nasional U-20 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kami menyampaikan anggaran kepada Menpora. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah, sehingga prestasi dapat maksimal," ujar Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Wabah corona bisa ancam TC timnas U-19 di Jepang-Korsel

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, anggaran timnas U-20 untuk beberapa hal, seperti akomodasi, honor pemain dan pemusatan latihan (TC) di luar negeri seperti di Jerman.

Di negara tersebut, timnas berencana menggelar TC selama dua pekan.

Baca juga: PSSI persilakan polisi awasi seleksi timnas U-20

Selain itu, PSSI juga memiliki keinginan untuk mengundang beberapa timnas U-20 luar negeri untuk beruji coba di Indonesia.

"Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria dan Jepang. Jadi cukup besar anggarannya yang diserap. Namun, anggaran itu khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-20," tutur Iriawan.

Tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 sudah disiapkan sejak setahun sebelumnya.

Baca juga: Timnas U-19 siap jalani laga uji coba terakhir di Thailand

Baca juga: Timnas U-19 disambut tes fisik di Thailand


Timnas U-20 tersebut berasal dari timnas U-19 yang pada tahun 2020 sudah menjalani TC di Thailand, tepatnya pada akhir Januari.

Sebelum ke Piala Dunia U-20, timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020