Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran bersedia kembali menakhodai tim sepak bola Kalteng Putra untuk mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia dengan alasan desakan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan pencinta bola di provinsi setempat.

"Saya mau memegang tim ini lagi karena desakan dari gubernur dan masyarakat Kalteng yang selalu menanyakan kepada saya mengenai tim Kalteng Putra," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan desakan dan pertanyaan masyarakat yang selalu dilontarkan kepada dirinya itu ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihannya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kalteng Putra umumkan pemain akhir Februari

Masyarakat di sejumlah daerah di Kalteng menanyakan kepastian tim berlambang 'Burung Enggang Borneo' tersebut berlaga di Liga 2.

Namun, saat itu Agustiar mengaku belum memberi jawaban karena secara jujur dia mengaku sempat kecewa atas hasil pahit yang harus diterima, yaitu terpuruknya penampilan Kalteng Putra di Liga 1 sehingga harus kembali turun ke Liga 2.

Baca juga: Kalteng Putra siap berlaga di Liga 2

Sepekan setelah melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah, dia dengan kepercayaan diri yang tinggi serta dukungan dari gubernur dan masyarakat, akhirnya memutuskan untuk kembali memegang tim tersebut.

"Saya akui atmosfer masyarakat untuk rasa memiliki tim sepak bola di Kalteng, khususnya di Palangka Raya memang sangat luar biasa. Oleh karena, itu saya yakin kembali memegang tim ini dengan pengalaman yang sudah ada," katanya.

Baca juga: Meski degradasi, Kalteng Putra ingin akhiri musim dengan kemenangan

Agustiar Sabran yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan dengan dibentuknya manajemen baru serta materi pemain yang dipersiapkan, ia  optimistis membawa Kalteng Putra kembali lolos ke Liga 1 Indonesia tahun depan.

Ia juga sudah menyiapkan antisipasi terjadinya hal-hal yang bisa saja terjadi di luar dalam sepak bola. Misalnya, suporter yang bertindak tidak dewasa, kepemimpinan wasit serta lain sebagainya.

"Apa yang terjadi di Liga 1 Indonesia 2019, ada baiknya, karena ke depannya itu saya sudah mengetahui bagaimana cara-cara mengantisipasinya," kata Agustiar.

Baca juga: Kalteng Putra terancam tidak ikut Liga 2 Indonesia

Ditambahkan Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng, selain dipastikan ikut Liga 2 Indonesia 2020, para wartawan di Palangka Raya juga akan diundang menyaksikan seleksi terbuka pemain Kalteng Putra yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe pada 22-23 Februari.

"Nanti semua pemain serta pelatih akan diperkenalkan kepada para wartawan dan seleksi pemain dilaksanakan dimulai pada pukul 15.00 WIB," kata dia.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020