Minimarket di Rawamangun terbakar akibat tersambar petir

Minimarket di Rawamangun terbakar akibat tersambar petir

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur memperlihatkan boks sikring listrik yang terbakar akibat tersambar api di minimarket yang terbakar di Jalan H Tan, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Tidak dilaporkan adanya korban luka ataupunĀ  jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp20 juta akibat beberapa alat kelistrikan yang rusak
Jakarta (ANTARA) - Satu unit bangunan minimarket di Jalan Raya Haji Ten Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, terbakar akibat sambaran petir, Sabtu dini hari.

"Saat terjadi hujan deras terjadi sambaran petir ke alat penangkal, kemudian los ke boks listrik," kata Kasi Operasional Damkar Jaktim Gatot Sulaeman di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 02.22 WIB.

Objek yang terbakar berupa ruko empat lantai yang difungsikan sebagai minimarket Alfamart.

Minimarket yang terbakar berada di lantai dasar seluas 225 meter persegi di Jalan Raya Haji Ten Nomor 64 RT05/RW01 Rawamangun.

Tempat usaha atas nama pemilik Tedy itu saat kejadian dihuni 18 karyawan yang sedang beristirahat.

Tidak dilaporkan adanya korban luka ataupun  jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp20 juta akibat beberapa alat kelistrikan yang rusak.

Sejumlah barang dagangan di dalam toko berhasil diselamatkan dari kobaran api.

"Saat petugas tiba pukul 02.38 WIB, api sudah dipadamkan oleh pihak keamanan gedung, petugas hanya mengambil data dan pengecekan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Harimau Sumatera, antara tingginya konflik dan ancaman perburuan liar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar