Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyegarkan tampilan mobil penumpang multiguna (multi purpose vehicle/MPV) Mitsubishi Xpander dengan sejumlah ubahan pada bagian eksterior dan interior.

Penyegaran itu dilakukan untuk pertama kalinya sejak Xpander diluncurkan pada Agustus 2017. Pesaing Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga itu telah terjual lebih dari 150.000 unit pada periode tersebut.

Baca juga: Persaingan ketat, Suzuki rajin segarkan Ertiga

Baca juga: 16 tahun mengaspal, Avanza terjual 1,8 juta unit


“Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander telah menerima antusiasme dan permintaan yang luar biasa," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu.

"Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” kata Naoya Nakamura.

Pada sisi eksterior, Xpander terbaru yang mengusung konsep desain Dynamic Shield (tameng menggambarkan huruf X) menawarkan grille depan model baru berbingkai lebih tebal.

Pada bagian kaki-kaki, Xpander memakai velg 16-inci warna kombinasi (two tone). Tampilan sporty juga terlihat pada bagian belakang atap yang dilengkapi Shark Fin Antenna pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Baca juga: Mengintip yang baru di Mitsubishi Xpander Cross

Hal baru lainnya adalah penggunaan LED pada lampu utama dengan daya pencahayaan yang diklaim lebih luas. MMKSI juga menambah Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Kini kabin Xpander hadir dengan New Beige Seat Pattern yang memberikan interior nyaman serta mewah untuk varian Ultimate dan Exceed. Adapun New Black Seat Pattern untuk interior sporty dan modern pada varian Sport.

Interior juga diubah dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport.

Untuk varian Ultimate dan Sport, pada bagian head unit, disematkan 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity yang menambah kenyamanan dan kemudahan saat berkendara.

Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Ada juga rear parking sensor dengan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Xpander kini telah disematkan fitur New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

Varian dan Harga
Varian dan harga Mitsubishi Xpander. (ANTARA/MMKSI)

Baca juga: Menjajal ketangguhan Xpander Cross di penanjakan Bromo

Baca juga: Cara MMKSI genjot penjualan di awal tahun

Baca juga: Mitsubishi andalkan Xpander Cross di pasar ASEAN
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020