Pemkot Makassar-Pemprov Gorontalo promosikan pariwisata Sulsel

Pemkot Makassar-Pemprov Gorontalo promosikan pariwisata Sulsel

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb (dua kiri) berfoto bersama dengan Gubenur Gorontalo Rusli Habibi (dua kanan) seusai melepas touring jelajah Sulawesi di Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/2/2020). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Gorontalo yang siap mempromosikan sejumlah destinasi pariwisata di Sulsel melalui kegiatan "Calender of Event Wonderful Gorontalo" hingga memasukkan Makassar sebagai salah satu daerah tujuan wisata.

"Terima kasih menjadikan Makassar bagian dari event ini. Semoga bisa berkelanjutan agar masyarakat dapat mengetahui destinasi wisata yang ada di Sulsel. Selamat datang di Kota Anging Mamiri," papar Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Sementara Gubernur Gorontalo, Rusli Habibi pada kesempatan itu sesaat melepas peserta touring mengatakan, Makassar adalah kota dengan destinasi terbaik.

"Kota Makassar sengaja kami pilih mengingat banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Terima kasih sambutan hangat yang di berikan untuk kami," paparnya.

Even Calender of Event Wonderful Gorontalo 2020 merupakan gagasan Pemerintah Gorontalo salah satu agenda adalah touring jelajah Sulawesi yang di ikuti oleh komunitas pecinta otomotif se-Sulawesi dan akan melalui 4 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan berakhir di Sulawesi Utara.

Touring jelajah Sulawesi mengambil start di Kota Makassar yakni di Center Point of Indonesia dan di hadiri oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibi beserta rombongan.

Sebanyak 35 unit mobil Jeep dari berbagai komunitas turut menyemarakkan kegiatan ini dengan rute diawali dari Kota Makassar menuju Kota Pare-pare, Kabupaten Toraja, Poso, Parimo, Gorontalo, dan berakhir di Manado.

Baca juga: Dinas Kebudayaan Makassar siapkan Hari Kebudayaan

Baca juga: Makassar raih penghargaan daerah percontohan kesehatan nasional 2019

Baca juga: Pemkot ajak BUMN bersinergi wujudkan "Run Makassar"

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

New Port Makassar lakukan ekspor perdana ke Eropa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar