Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket menuju babak final Barcelona Spain Masters 2020 yang akan diselenggarakan Minggu (22/2) besok di Vall d’Hebron, Barcelona, Spanyol.

Tiket tersebut berhasil direbut setelah menaklukkan pasangan asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith dalam tiga gim berdurasi 72 menit dengan skor 20-22, 21-16, 21-10 pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu.

Gim pertama antara Greysia/Apriyani dan Birch/Smith berlangsung ketat. Tak terduga, pasangan Inggris unggulan keenam itu mampu mendominasi permainan, sehingga unggul atas Greysia/Apriyani dengan skor 22-20 pada gim pertama.

Baca juga: Semifinal Barcelona Spain Masters, Greysia/Apriyani hadapi Birch/Smith

Di gim kedua, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan teratas banyak menyerang. Pertahanan Birch/Smith yang awalnya rapat, lama-lama dapat ditembus. Wakil Indonesia itu pun bermain dengan lebih semangat sehingga Birch/Smith takluk dengan skor 21-16.

Pada gim penentu, pertempuran itu tampaknya terasa lebih mudah bagi Greysia/Apriyani. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhir gim ketiga. Bahkan, Birch/Smith tak sekalipun mampu menyamakan kedudukan, hingga akhirnya Greysia/Apriyani menang dengan skor penutup 21-10.

Greysia/Apriyani dan Birch/Smith pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya, yakni All England 2019, Piala Sudirman 2019 dan China Open 2019. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani belum pernah kalah dari pasangan Inggris tersebut.

Selanjutnya pada laga puncak Barcelona Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Baca juga: Greysia/Apriyani mengaku butuh banyak perbaikan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020