Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada Minggu pagi.

Berdasarkan laman resmi BMKG, sebagian besar wilayah DKI Jakarta berawan dengan suhu udara berkisar 24 derajat Celcius. Hanya wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi terjadi hujan lokal pada Minggu pagi.

Sementara itu, Kota Bekasi, Depok dan Bogor, juga cerah berawan di pagi hari dengan suhu udara 24 derajat Celcius dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Baca juga: Hujan guyur Jakarta sejumlah pintu air berstatus siaga tiga
Baca juga: Hujan deras tumbangkan tujuh pohon besar di Jakarta Barat


Untuk wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca berawan sepanjang hari dengan suhu udara berkisar 24-33 derajat Celcius.

BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Bogor dan Bekasi, waspada adanya potensi hujan sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan kilat dengan durasi singkat juga dikeluarkan oleh BMKG untuk wilayahJakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada dini hari.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020