Liga Inggris

Burnley lanjutkan tren positif ketika Sheffield United terjegal

Burnley lanjutkan tren positif ketika Sheffield United terjegal

Gelandang Burnley Dwight McNeil merayakan gol ketiga timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Molly Darlington)

Jakarta (ANTARA) - Burnley melanjutkan tren positif mereka dengan memetik kemenangan dalam rangkaian pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu ketika di pertandingan lain Sheffield United terjegal di kandangnya sendiri.

Menjamu Bournemouth di Stadion Turf Moor, Burnley meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya berkat gol-gol Matej Vydra, Jay Rodriguez dan Dwight McNeil, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu jadi kemenangan keempat Burnley dalam lima pertandingan yang dilewati dengan catatan nirkalah. Berkat kemenangan tersebut pula, tim besutan Sean Dyche kini merangkak naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 37 poin.

Baca juga: Burnley amankan tiga poin dari Southampton
Baca juga: Sheffield ke posisi lima setelah menang dramatis atas Bournemouth


Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Bramall Lane, Sheffield United harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Brighton & Hove Albion.

Keunggulan yang diperoleh Sheffield United pada menit ke-26 lewat Enda Stevens hanya bertahan empat menit sebab Neal Maupay mencetak gol balasan untuk tim tamu.

Akibat hasil itu, Sheffield United tertahan di urutan keenam dengan koleksi 40 poin, membuang peluang menyalip Tottenham Hotspur (40) yang kalah di laga lebih awal.


Southampton kembali ke jalur kemenangan

Southampton yang main bersamaan menjamu Aston Villa di St. Mary's berhasil mengalahkan tamunya 2-0 melalui gol Shane Long dan Stuart Armstrong untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kalah beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Liverpool bungkam Southampton 4-0
Baca juga: Everton petik poin sempurna saat lawan Crystal Palace


Kendati menang, Southampton tidak beranjak dari urutan ke-12 dengan koleksi 34 poin, demikian juga Villa (25) yang masih menduduki posisi ke-17 hanya punya jarak aman satu poin dari zona degradasi.

Di pertandingan lainnya, Crystal Palace menang tipis 1-0 atas Newcastle United di Selhurst Park berkat gol Patrick van Aanholt.

Palace kini naik ke urutan ke-13 berbekal raihan 33 poin, menyalip Newcastle (31) yang melorot ke posisi ke-14.

Baca juga: Ofisial VAR akui luput hukum Lo Celso dalam laga Chelsea vs Tottenham
Baca juga: Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan taklukkan Tottenham
Baca juga: Solskjaer tebar sinyal McTominay bisa kembali saat hadapi Watford

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar