Jakarta (ANTARA) - Dwigol Loic Remy dan satu gol Renato Sanchez mengantar Lille mengatasi perlawanan Toulouse 3-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan itu membuat Lille mengumpulkan 43 poin dan naik ke posisi ketiga menggeser Rennes (41), Sementara Toulouse (13 poin) semakin mantap mengusung status juru kunci, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lille kalahkan Angers untuk naikkan asa Liga Champions
Baca juga: Rennes gagal ke posisi kedua setelah ditaklukkan Lille


Lille memang mendominasi permainan sepanjang laga, hal itu dibuktikan dengan statistik 18 kali percobaan tendangan di mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Berbanding terbalik dengan Toulouse, mereka kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan tuan rumah, dari tujuh kali percobaan tendangan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Lille unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit ketika sepakan keras Remy dari dalam kotak penalti menerima umpan Jonathan Ikone, terlalu kencang dan tak bisa diantisipasi kiper Muro Goicochea.

Dua menit berselang, Ikone hampir menggandakan keunggulan jika saja sepakan kaki kanannya tidak melebar tipis dari gawang tim tamu.

Meski terus menggempur pertahanan Toulouse, pasukan Christophe Galtier itu baru bisa menggandakan keunggulan saat memasuki menit ke-39. Remy kembali menjadi aktor dari gol tersebut. Menerima umpan silang mendatar Victor Osimhen, Remy yang berdiri tanpa pengawalan tinggal mencocornya.

Babak kedua kendali permainan tetap berada di tangan Lille. Usaha tuan rumah kembali berbuah hasil kala memasuki menit ke-72. Kali ini giliran Renato Sanchez yang menjadi penentu kemenangan sekaligus menutup laga menjadi 3-0 untuk kemenangan Lille.

Berawal dari kesalahan umpan Goicoecha, Osimhen yang menerima bola, menyodorkan umpan kepada Renato Sanchez yang juga tinggal menyonteknya. Skor 3-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Marseille terjerembab di markas sendiri dipermalukan Nantes 1-3
Baca juga: Lyon bawa pulang tiga poin dari kandang Metz

Baca juga: Tuchel terkejut pemain PSG berpesta setelah dikalahkan Dortmund

Susunan pemain:

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Gabriel, Damagoj Bradaric, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik; Jonathan Bamba (Nicolas Bamba), Renato Sanchez, Benjamin Andre, Nanitamo Ikone (Araujo); Victor Osimhen, Loic Remy (Xeka).
Pelatih: Christophe Galtier

Toulouse (4-1-4-1): Mauro Goicoecha; Issiaga Sylla, Bafode Diakte, Isimat-Mirin, Rogel; Ibrahim Sangare; Max Gradel (Boisgard), William Vainqueur, Kouadio Kone, Wesley Said (Dossevi); Leya (Yaya Sanogo).
Pelatih: Antoine Kombouaré

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020