"No Time To Die" jadi lagu tema "James Bond" terbesar sepanjang masa

"No Time To Die" jadi lagu tema "James Bond" terbesar sepanjang masa

Penyanyi Billie Eilish (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Lagu tema "James Bond: No Time To Die" karya Billie Eilish berhasil merajai jajaran tangga lagu Official Singles Chart dan menjadi lagu tema "James Bond" terbesar sepanjang masa dengan masuk ke daftar "Number One".

Ini juga pengalaman pertama bagi Eilish untuk bisa masuk dalam Number One di Inggris.

Official Singles Chart adalah daftar lagu-lagu tunggal dengan penjualan teratas di Inggris, berdasarkan penjualan fisik, pembayaran unduhan dan streaming yang datanya dikumpulkan oleh Official Charts Company yang mewakili industri musik Inggris.

Dilansir NME, Minggu, lagu yang ditulis dan diproduseri bersama sang kakak, Finneas, berhasil menjual 90.000 unit selama tujuh hari terakhir dan didengarkan sebanyak 10,6 juta melalui aliran audio.

Menurut catatan Official Charts Company, lagu tersebut menjadi pembukaan terbesar selama satu tahun terakhir. Selain itu, "No Time To Die" juga menjadi lagu tema terbesar sepanjang masa dari "James Bond".

Billie Eilish saat ini menjadi artis termuda dan perempuan pertama yang berhasil membawa lagu tema "James Bond" ke puncak Official Singles Chart.

"No Time To Die" adalah lagu tema kedua dari "James Bond" yang berhasil duduk di Official Singles Chart selama 57 tahun film waralaba ini berjalan. Yang pertama ditorehkan oleh Sam Smith dengan "Writing's On The Wall" pada Oktober 2015. Lagu tersebut tercatat hampir menjual 70.000 unit di Number One.

Selain itu, Eilish juga berhasil melewati angka satu miliar aliran audio atau audio stream di semua treknya di Inggris. Pada usia 18 tahun ia adalah salah satu seniman termuda yang mencapai tonggak streaming, bergabung bersama Ariana Grande, Ed Sheeran, Justin Bieber dan Drake.

"Sungguh pencapaian yang luar biasa bagi Billie Eilish untuk menetapkan standar baru bagi trek "James Bond" baru dan menembus angka satu miliar untuk aliran audio di Inggris," ujar Official Charts chief executive, Martin Talbot.

"Kedua pencapaian tersebut datang pada minggu ketika dia menjadi salah satu penampil dan pemenang di Brit Awards ke-40. Dia adalah seorang mega bintang yang jelas-jelas berlisensi untuk menang," lanjut Talbot.


Baca juga: Billie Eilish ungkap tema lagu untuk film "James Bond" mendatang

Baca juga: "No Time To Die" jadi film "James Bond" terakhir Daniel Craig

Baca juga: "No Time to Die" batalkan pemutaran perdana di China terkait corona

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar