Kemarin, SKD CPNS disabilitas hingga Bank DKI sinergi BUMD

Kemarin, SKD CPNS disabilitas hingga Bank DKI sinergi BUMD

Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang undian pada acara Panen Rejeki Bank BPD Undian Tabungan Simpeda di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Dalam undian tersebut Bank Bengkulu mendapatkan undian utama yaitu uang tunai sebesar Rp500.000.000. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kisah di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (22/2), mulai dari seleksi kemampuan dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) disabilitas, hingga Bank DKI motor sinergi BUMD Jakarta.

Berikut berbagai informasi yang disiarkan Antara pada Sabtu (22/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada Minggu ini.

1. 55 penyandang disabilitas ikut tes SKD CPNS 2019 di Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 55 penyandang disabilitas terdaftar ikut tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan Heri Dianto, saat dikonfirmasi Sabtu, mengatakan tes SKD CPNS 2019 untuk peserta disabilitas dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (22/2) dan Minggu (23/2).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Anies apresiasi dukungan Bank DKI pada sektor transportasi

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dukungan Bank DKI terkait penerapan sistem perbankan pada sektor transportasi publik seperti TransJakarta, MRT, dan LRT.

"Penerapan transportasi publik di DKI Jakarta dilakukan oleh Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Yang menyatukan adalah perbankan yaitu Bank DKI," kata Anies pada Seminar Nasional Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia dan Sinergi BUMD DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. BPD se-Indonesia "tuntut ilmu" sinergitas BUMD DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Puluhan direktur dan komisaris Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia berkumpul di Jakarta untuk mempelajari sinergitas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang diinisiasi oleh BUMD Bank DKI Jakarta dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 21-22 Februari 2020.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Jadi percontohan, OJK dorong Bank DKI terus kembangkan sinergi BUMD

Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong Bank DKI terus mengembangkan sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar ke depan bisa dijadikan percontohan bagi Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya.

"Kami apresiasi dengan dimulai oleh Bank DKI yang membangun sinergi dengan baik. Kami ajak kawan-kawan BPD lainnya untuk meniru DKI agar sinergi di daerah bisa membangun daerahnya masing-masing," kata Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK, Achmad Soekro Tratmono pada Seminar BPD Seluruh Indonesia dan Sinergi BUMD DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Jaktim gandeng Kepolisian bila kontraktor tak perbaiki sekolah ambruk

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur akan melibatkan Kepolisian bila pihak kontraktor tidak beritikad baik memperbaiki kerusakan atap SMKN 24 Bambu Apus yang ambruk, Jumat (21/2) dini hari.

"Kalau tidak, (kontraktor) tidak mau ada itikad baik, gak perbaiki, kita harus lapor polisi karena kan sekolah yang rusak harus dibangun lagi," kata Kepala Bidang Prasarana Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Timur (Jaktim) Budi Sulistiono di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Bank DKI ingin terlibat pendanaan proyek Fase III MRT

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI Jakarta ingin terlibat dalam pendanaan pembangunan Fase III Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) rute Ujung Menteng-Kalideres pada 2020.

"Misal MRT yang akan membangun jalur Ujung Menteng ke Kalideres itu kita juga akan ajak Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain untuk ikut serta melalui sindikasi," kata Direktur Utama Bank DKI Jakarta Zainudin Mappa di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

7. Penyelenggara Formula E lakukan uji coba pengaspalan di Monas

Jakarta (ANTARA) - Komite Penyelenggara (Organizing Committee/OC) Formula E melakukan uji coba pelapisan aspal seluas 60 meter persegi di atas cobblestone bagian tenggara Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari.

Uji coba pelapisan aspal itu bertujuan untuk mengecek kemudahan pengelupasan aspal di atas lapisan cobblestone setelah didiamkan selama empat hari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

8. TGUPP DKI tekankan pentingnya sinergi BUMD

Jakarta (ANTARA) - Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta menekankan pentingnya sinergi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) karena saling keterkaitan antara perusahaan milik daerah satu dengan lainnya

"Sinergi BUMD tentu penting sekali, karena kegiatan BUMD terkait satu sama lain," kata Ketua TGUPP DKI Jakarta, Amin Subekti dalam Seminar BPD Seluruh Indonesia dan Sinergi BUMD DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Anies imbau perantau di DKI tak pulang kampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar