Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Etro memamerkan koleksi terbaru bernuansa bohemian untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam ajang Pekan Mode Milan 2020 di Milan, Italia.

"Koleksi busana ekletik yang dirancang untuk perempuan berjiwa bebas dan semangat bertualang," tulis Etro dalam sebuah keterangan foto yang dia unggah di akun media sosial Instagram miliknya.

Dalam sebuah keterangan, Etro menyatakan koleksinya kali ini menjunjung rasa nyaman bagi penggunanya. Oleh sebab itu bahan yang digunakan banyak berupa rajutan dari benang wol, koleksi jubah, ponco, serta busana longgar.
Kolase tangkapan layar model menampilkan salah satu koleksi terbaru Etro yang bernuansa bohemian untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam ajang Pekan Mode Milan 2020 di Milan, Italia. (Instagram/@etro)

"Tapi di saat yang sama, saya juga ingin menampilkan koleksi yang dijahit khusus, untuk menunjukkan pesona yang abadi. Aku menyebutnya 'haute bohemians'," tulis pernyataan tersebut.

Etro menampilkan daftar penampilan bohemian yang romantis, mulai dari gaun petani bermotift hingga denim bersulam dan berumbai.
Tangkapan layar detil dalam salah satu koleksi terbaru Etro yang bernuansa bohemian untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam ajang Pekan Mode Milan 2020 di Milan, Italia. (Youtube/Etro Official)

Gaya bohemian juga ditampilkan melalui mantel piknik berpinggang kecil hingga kardigan rajut yang dipadu dengan topi bertepi lebar, ikat pinggang tebal dan sepatu bot selutut.

Ada juga pilihan setelan mewah berupa jaket tuksedo berbahan beludru berkilauan berwarna tosca ataupun bermotif tartan.
Kolase tangkapan layar model menampilkan salah satu koleksi terbaru Etro yang bernuansa bohemian untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam ajang Pekan Mode Milan 2020 di Milan, Italia. (Youtube/Etro Official)

Etro juga menyajikan gaun hitam berbahan sutera dengan bagian lengan menggembung serta rok yang lebar, yang dipadu dengan ikat pinggang tebal. Nuansa mewah pada gaun ditampilkan dalam bentuk renda serta aplikasi manik-manik (sequins) berwarna emas.


Baca juga: Versace tampilkan kesetaraan gender di pekan mode Milan

Baca juga: Moschino tampilkan Marie Antoinette hingga kue tart di atas "catwalk"

Baca juga: Rumah mode Fendi tampilkan busana berstruktur untuk koleksi terbaru

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020