Rihanna singgung persatuan saat terima penghargaan NAACP 2020

Rihanna singgung persatuan saat terima penghargaan NAACP 2020

Rihanna berpose dengan piala Penghargaan Presiden di Pasadena, California, AS (22/2/2020) (REUTERS/DANNY MOLOSHOK)

Jakarta (ANTARA) - Rihanna membicarakan tentang persatuan masyarakat di seluruh dunia saat menerima penghargaan National Association for the Advancement of Colored People (NAACP).

Rihanna terdaftar bersama para tokoh dunia yang pernah menerima penghargaan elit itu, antara lain Muhammad Ali, Pendeta Jesse Jackson dan Williams bersaudara.

"Kita hanya bisa memperbaiki dunia ini jika bersatu... Kita mendapat penolakan dari awal, dan kita tetap teguh," kata Rihanna kala menerima NAACP Image Awards ke-51 pada Minggu di California, Amerika Serikat, dilansir ET Online.

NAACP Image Award adalah sebuah acara penghargaan tahunan yang dipersembahkan oleh National Association for the Advancement of Colored People untuk menghargai pengabdian orang kulit berwarna dalam film, televisi, musik dan sastra.

Baca juga: Rihanna buka-bukaan soal hubungannya dengan miliarder Hassan Jameel

Baca juga: Aaron Carter pamer tato Rihanna di wajahnya


Ikon musik dan fesyen serta pebisnis sekaligus filantropis itu dianugerahi penghargaan atas pencapaiannya dalam pelayanan publik.

Dia telah menggunakan platformnya sebagai upaya filantropis termasuk peluncuran Yayasan Clara Lionel sebagai penghormatan atas kakek dan neneknya, dia juga sangat vokal dalam membela anak muda di seluruh dunia.

Rihanna bukan hanya dikenal atas kariernya sebagai seniman dan musisi namun juga dikenal sebagai seorang pelayan publik yang kenamaan," kata Derrick Johnson, Presiden dan CEO NAACP.

"Dari pencapaian bisnisnya melalui Fenty, hingga rekor luar biasa sebagai aktivis dan dermawan, Rihanna melambangkan tipe karakter, keanggunan, dan pengabdian pada keadilan yang kami berusaha untuk menyoroti dalam Penghargaan Presiden kami," kata dia.

Pertama kali diberikan pada tahun 1987, Penghargaan Presiden telah diberikan kepada Ella Fitzgerald sampai Kerry Washington, dan dari Condoleezza Rice hingga Spike Lee.

Baca juga: Rihanna kembali ke studio rekaman, segera rilis album baru

Baca juga: Rihanna gerus pasar Victoria's Secret

Baca juga: Rihanna rayakan peluncuran autobiografi di New York

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar