Warga Hong Kong penumpang kapal pesiar akan dikarantina

Warga Hong Kong penumpang kapal pesiar akan dikarantina

Orang-orang yang menjadi penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang telah dites negatif untuk virus corona meninggalkan Daikoku Futo Wharf di Yokohama, Prefektur Kanagawa pada (21/2/2020). ANTARA/The Yomiuri Shimbun/Miho Ikeya/pri. (Miho Ikeya / The Yomiuri Shimbun/Miho Ikeya)

Hong Kong (ANTARA) - Pesawat ketiga dengan membawa lima warga Hong Kong, yang sudah dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang selama lebih dari dua minggu, mendarat pada Minggu pagi di kota pusat keuangan Asia itu.

Kelima penumpang itu merupakan bagian dari sedikitnya 200 warga yang sejak Kamis (20/2) sudah dibawa pulang ke Hong Kong.

Mereka telah dipindahkan ke tempat-tempat karantina di New Territories. Di sana, mereka akan menjalani karantina selama 14 hari, kata pihak berwenang.

Diamond Princess, kapal berbendera Inggris yang dioperasikan Carnival Corp, merapat di Yokohama di dekat Tokyo pada 3 Februari dengan membawa sekitar 3.700 orang setelah seorang pria, yang bulan lalu turun di Hong Kong, diketahui mengidap virus tersebut.

Otoritas mengatakan 70 dari 364 warga Hong Kong kapal itu tertular virus corona, SARS-CoV-2. Mereka akan tetap berada di Jepang bersama sejumlah warga negara-negara lain yang sempat melakukan kontak dengan mereka.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kemenkes: Empat WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess positif corona

Baca juga: Wapres Ma'ruf: WNI Diamond Princess akan dikarantina setelah evakuasi

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Para santri yang dihadang petugas setiba di kampung halaman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar