Sriwijaya buka rute Jakarta-Malang PP dukung pengembangan pariwisata

Sriwijaya buka rute Jakarta-Malang PP dukung pengembangan pariwisata

ilustrasi pesawat Sriwijaya Air yang siap melayani penumpang dengan rute baru. ANTARA Foto/Suriani Mappong

Pengoperasian kembali rute penerbangan langsung Jakarta – Malang PP karena tingginya permintaan pelanggan
Makassar (ANTARA) - Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru Jakarta-Malang (PP) per 1 Maret 2020 untuk mendukung pengembangan pariwisata berkelas di Malang, Jawa Timur dan sekitarnya.

"Per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air operasikan lagi rute Jakarta-Malang PP dengan beberapa pertimbangan tertentu," kata Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar pada keterangan persnya di Makassar, Minggu.

Pertimbangan itu di antaranya, keberadaan beberapa destinasi wisata berkelas di Malang dan sekitarnya telah berhasil menyulap Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Baca juga: Sriwijaya Air berikan diskon pelanggan tanpa bagasi


Alasan ini merupakan salah satu faktor yang memantapkan keputusan Sriwijaya Air untuk kembali mengoperasikan penerbangan langsung Jakarta – Malang PP sebanyak dua kali sehari mulai 1 Maret 2020.

"Pengoperasian kembali rute penerbangan langsung Jakarta – Malang PP karena tingginya permintaan pelanggan," ujarnya.

Dijelaskan, awalnya rute penerbangan Jakarta – Malang – Jakarta merupakan salah satu rute yang cukup populer bagi pelanggan Sriwijaya Air akan tetapi kemudian sempat ditiadakan.

Rute ini baru dioperasikan kembali sebagai jawaban dari manajemen Sriwijaya Air terhadap permintaan pelanggan yang berharap dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta - Malang (PP) ini.

Baca juga: Sriwijaya Air kirim 15.000 masker dan baju pelindung ke China


Pengoperasian kembali rute Jakarta – Malang PP tak hanya diberlakukan sekali tetapi dua kali setiap harinya dengan penerbangan pagi Jakarta – Malang pada pukul 09.30 WIB sementara Malang – Jakarta pukul 11.50 WIB.

Sedang untuk penerbangan sore Jakarta – Malang tersedia pada pukul 13.30 WIB sementara Malang – Jakarta pada pukul 15.50 WIB.

Dengan demikian pengoperasian kembali rute penerbangan ini akan disambut baik oleh pasar millennials yang cukup besar di kedua kota baik Jakarta dan Malang.

Pada penerbangan Jakarta – Malang PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dan ada tambahan 5 kilogram per orang lagi untuk yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf & air zamzam.

Sementara untuk melakukan reservasi bisa melalui website resmi www.sriwijayaair.co.id atau lewat aplikasi mobile Sriwijaya Air di ponsel pintar.

Baca juga: Sriwijaya Air buka kembali rute Makassar awal Februari 2020



 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Rute baru kereta barang China-Eropa diluncurkan di Tangshan, China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar