Kualitas foto pengaruhi jualan "online", begini cara agar produk laku

Kualitas foto pengaruhi jualan "online", begini cara agar produk laku

Ilustrasi foto produk untuk berjualan online (ANTARA/Ho-Zilingo)

Jakarta (ANTARA) - Laku tidaknya penjualan melalui situs online dipengaruhi dengan foto atau katalog yang ditampilkan, sehingga apabila Anda memiliki bisnis daring sebaiknya memperhatikan kualitas gambar.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh eBay Research Labs , para peneliti menemukan bahwa toko yang menggunakan gambar berkualitas tinggi berpotensi menggandakan tingkat penjualan mereka.

Bagi mereka yang menyediakan gambar tambahan lewat fitur slideshow dapat meningkatkan tingkat konversi penjualan hingga 65 persen. Hal itu menunjukkan pembeli online menganggap foto produk tetap lebih penting dibandingkan informasi, ulasan, dan penilaian produk.

Foto produk Anda berfungsi layaknya etalase toko, dan ketika berjualan produk secara online, khususnya produk fesyen, katalog produk yang dirancang dengan apik pastinya akan membantu Anda memasarkan produk dengan lebih baik.

Berikut adalah beberapa tip dari Chekka Riesca, Senior Editor Zilingo untuk membuat katalog produk yang lebih baik, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Antara, Minggu.

Baca juga: Tren tukar tambah ponsel secara online diklaim meningkat

Baca juga: Produk UMKM dominasi penjualan online, pembeli sebagian besar wanita

Baca juga: Geely jualan mobil online gara-gara corona

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melalui medsos pengusaha rumahan untung jutaan rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar