Tenis

Semi final Rio Open 2020 tertunda akibat hujan

Semi final Rio Open 2020 tertunda akibat hujan

Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah petenis Chili Cristian Garin di hari keenam pertandingan tunggal putra turnamen tenis ATP Cup di Pat Rafter Arena di Brisbane, Australia, Rabu (8/1/2020). ANTARA/REUTERS/AAP Image/Dave Hunt/aa.

Jakarta (ANTARA) - Dua babak semi final Rio Open 2020 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil pada Minggu, terpaksa ditunda akibat hujan yang turun saat memasuki set kedua.

Dua pertandingan babak empat besar yang ditunda yaitu antara Cristian Garin (Chili) dan Borna Coric (Kroasia) dengan kedudukan skor 6-4, 4-4, serta antara Gianluca Mager (Italia) dan Attila Balazs (Hungaria) dengan kedudukan 7-6(4), 3-3.

Kejadian serupa juga terjadi sebelumnya pada babak perempat final Sabtu pagi, yang memaksa pelaksanaan semi final mundur akibat hujan yang turun dalam waktu lama hingga larut malam, menurut laporan ATP Tour, Minggu.

Akibat hujan yang kembali mengguyur arena, pertandingan lanjutan babak semi final dijadwalkan akan dilaksanakan sebelum pukul 13.00 waktu Brazil atau pukul 23.00 WIB. Sedangkan babak final akan dilangsungkan sebelum pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 03.30 WIB Senin pagi.

Garin yang sementara memimpin atas Coric sebelumnya telah mengalami lima kekalahan dari enam pertandingan sejak memulai musim ini. Capaiannya di babak semi final sekarang menjadi yang terbaik bagi petenis peringkat 25 versi ATP ini.

Ia juga menaruh harapan bisa menembus peringkat 20 besar dengan mengalahkan Coric di semi final. Sementara Coric berusaha mencapai babak final perdananya di musim ini.

Pada semi final lainnya, Mager untuk sementara memimpin pertemuannya dengan Balazs. Sebelumnya, ia menjadi penjegal unggulan pertama Dominic Thiem di babak perempat final dengan skor 7-6(4), 7-5.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar