Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku tidak mudah mengalahkan wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada pertandingan final Barcelona Spain Masters 2020, Minggu (23/2).

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Vall d’Hebron, Barcelona, Spanyol itu, Greysia/Apriyani menumbangkan pasangan kakak beradik tersebut dalam tiga gim dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

“Pasangan Bulgaria itu bermain bagus. Serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di gim kedua. Kami mau menyerang juga pertahanannya susah ditembus. Penuh perjuangan sekali mengalahkan mereka,” kata Greysia dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu malam.

Kalah di gim pertama, ternyata tidak menyurutkan semangat Greysia/Apriyani untuk terus melawan Stoeva bersaudara. Dengan penuh percaya diri dan keyakinan untuk menang, wakil Indonesia itu pun perlahan-lahan mampu menaklukkan Gabriela/Stefani.

“Terutama dari gim pertama sampai pertengahan gim kedua memang penuh perjuangan. Kami berusaha untuk terus fokus dan bertahan, serta meyakinkan diri bahwa kami bisa menang. Akhirnya, kami pun bisa keluar dari tekanan lawan,” ujar Greysia.

Gelar juara pada turnamen Barcelona Spain Masters itu merupakan yang kedua bagi Greysia/Apriyani sepanjang 2020. Sebelumnya, pasangan rangking delapan dunia itu juga menyabet gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2020.

Lebih lanjut, Apriyani pun berharap masih bisa meraih gelar juara pada turnamen-turnamen bulu tangkis lainnya sepanjang tahun ini.

“Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepannya masih akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti, yang bisa kami raih,” ungkap Apriyani.

Baca juga: Greysia/Apriyani juara ganda putri Barcelona Spain Masters 2020

Baca juga: Final Barcelona Spain Masters, Greysia/Apriyani jumpa pasangan Stoeva


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020