247 gardu listrik telah kembali dinyalakan PLN pascabanjir

247 gardu listrik telah kembali dinyalakan PLN pascabanjir

ILUSTRASI - 247 gardu listrik telah kembali dinyalakan PLN pascabanjir. ANTARA/Widodo S. Jusuf/am.

PLN UID Jakarta Raya akan terus menyisir kawasan- kawasan yang sudah tidak terdampak banjir dan segera memulihkan layanan sehingga kembali beroperasi normal
Jakarta (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya telah menyalakan kembali energi listrik di 247 gardu yang sebelumnya dipadamkan sebagai antisipasi dari banjir yang merendam pemukiman warga di beberapa kawasan akibat hujan sejak Minggu dini hari.

Dalam keterangan tertulisnya, Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya Dita Artsana mengatakan telah menyalakan daya listrik di 247 gardu itu pada pukul 18.30 WIB. Disamping itu terdapat 75 gardu masih belum mendapatkan layanan PLN beroperasi secara normal.

Baca juga: PLN Disjaya matikan listrik di area terdampak banjir Jakarta

Baca juga: 3.806 gardu distribusi listrik terdampak banjir telah dinyalakan

Baca juga: PLN Disjaya padamkan sementara daerah terdampak banjir


"Kami akan segera menormalkan listrik yang wilayahnya sudah surut dan instalasi listrik di rumah masyarakat juga sudah siap supaya tidak ada kejadian di luar yang kita inginkan," ungkap General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad.

Untuk kawasan- kawasan yang masih terdampak pemadaman listrik akibat banjir diantaranya:

Jalan Pulo Kambing, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Pulo Nangka, Jalan Jend. A. Yani, Jalan Pisangan Lama III, Jalan Kayu Putih Selatan, Jalan Perumahan Harapan Indah, Jalan Raya Bekasi, Jalan Cakung Cilincing, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Raya Tipar Cakung, dan Jalan Raya Bekasi Pasar Cakung.

Dita mengatakan pihaknya akan terus menyisir kawasan- kawasan yang sudah tidak terdampak banjir dan segera memulihkan layanan sehingga kembali beroperasi normal.

Di beberapa titik Jakarta tercatat mengalami genangan hingga banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu dini hari dan mengakibatkan beberapa layanan umum seperti transportasi dan listrik yang terganggu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dari diskon hingga gratis bayar listrik karena corona, untuk siapa saja?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar