Usai di Jakarta, Bank Sulteng jadi tuan rumah undian simpeda

Usai di Jakarta, Bank Sulteng jadi tuan rumah undian simpeda

Ketua umum Asbanda, Supriyatno (tengah) menyerahkan plakat tuan rumah kepada Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris (kanan) disaksikan Direktur Utama Bank DKI Jakarta Zainudin Mappa (kiri) pada penutupan undian nasional Simpeda periode kedua tahun ke-30 di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (22/2) malam. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Kesiapan itu untuk membuktikan bahwa Sulteng telah bangkit pascabencana di Palu, Donggala, dan Sigi
Jakarta (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Sulawesi Tengah atau Bank Sulteng terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan undian tabungan simpeda periode pertama tahun ke-31.

Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris mengatakan pihaknya siap sebagai tuan rumah pelaksanaan undian Simpeda nasional tersebut.

"Ini merupakan Nawacita Asbanda yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan membangun dari daerah ke daerah," kata Rahmat kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Haris mengatakan kesiapan itu untuk membuktikan bahwa Sulteng telah bangkit pascabencana di Palu, Donggala, dan Sigi.

"Semangat ke Indonesiaan perlu kita siapkan, karena penyajian undian nasional Simpeda dengan tuan rumah Bank DKI Jakarta sangat luar biasa dengan menampilkan kolaborasi dari Aceh hingga Papua," jelas Haris.

Pada kegiatan penutupan undian panen rezeki BPD yang ke-30 periode ke kedua di Jakarta, Ketua umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Supriyatno menyerahkan plakat tuan rumah kepada Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (22/2) malam.

"Inilah kelebihan Asbanda, dimana penyelenggaraan undian Simpeda selalu bergilir di setiap provinsi. Selanjutnya akan diadakan di Palu pada Agustus 2020," kata Ketua Umum Asbanda, Supriyatno.

Baca juga: Nasabah Bank Bengkulu raih Rp500 juta undian tabungan Simpeda

Baca juga: Sinergi Bank DKI-Ancol dapat diimplementasikan di Indonesia

Baca juga: Undian Panen Rejeki, Bank DKI harap tabungan Simpeda bertumbuh


Dia mengatakan dipilihnya Palu sebagai tuan rumah karena BPD Sulteng siap melaksanakan kegiatan tersebut dan ingin membuktikan jika perekonomian daerah itu telah bangkit.

Supriyatno mengamanakan agar jalinan kebersamaan antar Bank Pembangunan Daerah (BPD) harus tetap dikuatkan.

Usai Bank DKI Jakarta sebagai tuan rumah undian, Supriyatno menyatakan jika pelaksanaan selama 21-22 Februari 2020 itu sangat luar biasa.

"Sederhana, tetapi sangat mengena di hati, karena dari sajian pertama hingga akhir, kita dibawa pada suasana kegembiaraan dan kehangatan," tutur Supriyatno.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Jakarta Zainudin Mappa berharap Bank Sulteng sebagai tuan rumah undian simpeda berikutnya agar menyiapkan dengan maksimal.

"Kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk kesuksesan acara tersebut," ujar Zainudin.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Undian Nasional Simpeda dengan hadiah hingga Rp6 miliar digelar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar