Liga Inggris

Bruno Fernandes cetak gol perdana saat MU bungkam Watford 3-0

Bruno Fernandes cetak gol perdana saat MU bungkam Watford 3-0

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes mencetak gol perdananya bersama Manchester United ketika membantu timnya itu membungkam Watford dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu.

Pemain yang didatangkan dari klub Portugal Sporting CP itu mencetak golnya pada menit ke-42 dengan mengeksekusi tendangan penalti setelah ia dijatuhkan oleh kiper Ben Foster.

Fernandes mengeksekusi bola dari titik putih dengan tenang, mengecoh Foster yang melompat ke arah berlawanan untuk membuka keunggulan MU.

Baca juga: Solskjaer yakin Bruno Fernandes bisa jadi Paul Scholes baru MU

Lantas tujuh menit memasuki babak kedua Watford kadung melakukan selebrasi setelah Troy Deeney melesakkan bola ke gawang tuan rumah dalam situasi sepak pojok.

Namun, wasit Martin Atkinson berkonsultasi dengan VAR sebelum akhirnya menganulir gol tersebut karena Craig Dawson dianggap terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam prosesnya.

Sorak sorai pendukung tim tamu berbalik menjadi desah kecewa ketika gawang mereka malah kebobolan lagi oleh gol cantik Anthony Martial yang menggandakan keunggulan MU pada menit ke-58.

Martial menerobos ke dalam kotak penalti dan percobaan pertamanya bisa dihalau oleh Foster, tetapi bola muntah kembali ke kaki penyerang Prancis itu yang melakukan sebuah gerakan cerdas sebelum melesakkan bola di area tiang dekat.

Baca juga: Solskjaer tebar sinyal McTominay bisa kembali saat hadapi Watford

Lantas pada menit ke-75 Mason Greenwood melengkapi kemenangan MU menjadi 3-0 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Fernandes dengan tembakan keras demi menyarangkan bola ke langit-langit gawang.

Kemenangan itu mengantarkan MU melompat naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 41 poin, memangkas jarak dari zona Liga Champions menjadi tersisa tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sebaliknya bagi Watford (24) kekalahan itu kian memberatkan perjuangan mereka untuk menghindari degradasi, sebab tim besutan Nigel Pearson itu tertahan di urutan ke-19 meski hanya berjarak satu poin dari posisi aman.

Baca juga: Jesus jadi juru selamat Manchester City di kandang Leicester

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City menang, keunggulan Liverpool berkurang


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Scott McTominay), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Tahith Chong), Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial (Odion Ighalo)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Will Hughes; Roberto Pereyra (Ismaila Sarr), Abdoulaye Doucoure (Tom Cleverley), Gerard Deulofeu; Troy Deeney (Danny Welbeck)
Pelatih: Nigel Pearson
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar